Tropicana Slim Ajak Influencer Pahami Bisnis Coffee Shop dan Mengganti Gula yang Lebih Sehat

PT. Nutrifood Indonesia melalui salah satu produk unggulannya yaitu Tropicana Slim, mengadakan workshop 3D Art and Coffee Preneurship 2019

Tropicana Slim Ajak Influencer Pahami Bisnis Coffee Shop dan Mengganti Gula yang Lebih Sehat
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
Foto satu diantara Influencer sedang belajar membuat 3D Art Latte, pada workshop 3D Art and Coffee Preneurship 2019. Berlokasi di kofitiere Coffee shop Semarang, Sabtu (2/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT. Nutrifood Indonesia melalui salah satu produk unggulannya yaitu Tropicana Slim, mengadakan workshop 3D Art and Coffee Preneurship 2019 dibeberapa kota besar termasuk Semarang.

Tujuan kegiatan ini, menurut Marketing Promotion Manager Nutrifood Jateng dan DIY, Sebastian Zeller, guna meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mengatur bisnis kopi dan cara membuat 3D Art Latte untuk para influencer khususnya di Kota Semarang.

Tren kopi sedang digemari anak muda di Indonesia, sehingga semakin banyak coffee shop dimana-mana.

Maka, pihaknya ingin menginspirasi mereka untuk tidak hanya menjadi penikmat kopi saja, tapi mereka juga bisa membuat setidaknya bisnis kopi kecil-kecilan entah warung kopi, coffee shop atau restoran nantinya.

"Harapannya kami tidak hanya mengedukasi mereka untuk menggunakan si manis yang sehat yaitu Tropicana Slim, tapi juga untuk membantu perekonomian Indonesia secara langsung," ujar Sebastian, pada Tribunjateng.com, Sabtu (2/3/2019).

Sebastian mengatakan, mereka tidak hanya tahu tentang produk Tropicana Slim ada apa saja, tapi pihaknya juga mengajak pemiliki coffee shop untuk berbagi pengalaman dalam merintis usaha.

Tidak hanya itu, tapi juga mengedukasi kalau Tropicana Slim bisa digunakan sebagai pengganti gula atau bahan yang dibutuhkan untuk menikmati kopi yang lebih sehat.

"Kenapa dari sekian coffee shop yang ada di Semarang, kami memilih di Kofitiere karena di sini sudah lama menggunakan produk Tropicana Slim sebagai pengganti gula yang tentu lebih sehat atau rendah kalori," ungkapnya.

Benefit yang didapatkan melalui kegiatan workshop seperti ini, lanjut Bastian, yaitu pihaknya ingin mengajarkan kepada anak-anak muda, mereka harus konsen terhadap kesehatan terutama pengganti gula yaitu dengan produk seperti Tropicana stevia, Tropicana Slim Sweetener, dan lain-lain.

Corporate Strategic Alliance Nutrifood, Jackson Kornelius menambahkan, Tropicana Slim ini identik dengan kopi, maka ketika masyarakat sedang menikmati waktu dengan meminum kopi harapannya mereka juga memesan tropicana slim ini.

"Tujuannya seperti yang sudah disebutkan, ingin menciptakan gaya hidup sehat bagi anak-anak muda utamanya. Kenapa kami menyasar cafe karena bisa dikatakan sudah menjadi gaya hidup atau pola hidup anak muda saat ini. Seperti mengerjakan tugas, berkumpul dengan teman, meeting, dan masih banyak lagi," imbuh Jackson.

Dari sisi seorang Owner Kofitiere Coffe Shop, Jeffry Permadi berpendapat, meskipun semakin banyak para pemain di dunia perkopian di Indonesia, Ia optimis pasar Indonesia memiliki potensi yang masih sangat besar untuk digarap.

Sehingga anak muda tidak perlu khawatir untuk berani melangkah maju dan berani mencoba menjadi coffeepreneur. Agar semakin sukses berbisnis minuman kopi, para coffeepreneur muda Indonesia harus kreatif dan terus berinovasi dalam menyajikan minuman kopi.

"Rasa enak saja tidak menjamin, sehingga kita perlu menyajikan pengalaman unik dan berbeda, baik secara penampilan minuman, pelayanan, harga, maupun lokasi. Selain itu, pilihan kopi yang lebih sehat juga perlu dipertimbangkan, karena saat ini semakin banyak konsumen Indonesia yang sadar akan gaya hidup sehat," tandas Jefri. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved