Komunitas Wong Banyumas Bersatu Gelar Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Komunitas Wong Banyumas Bersatu mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf, pada Minggu (3/3/2019).

Komunitas Wong Banyumas Bersatu Gelar Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Komunitas Wong Banyumas Bersatu mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf, pada Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Komunitas Wong Banyumas Bersatu mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf, pada Minggu (3/3/2019). Acara deklarasi bertempat di Gedung Kesenian Sutedjo Purwokerto.

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 500 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, KH. Muhlasin (Ketua Dewan Syuro PKB), Kyai Nur Khafid Ponpes Anwarut Solihin sebagai Tokoh NU Kabupaten Banyumas.

Selain itu hadir dr. Budi Setiawan (Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyumas), Muflikhun sebagai (Sekretaris DPC PPP Kab. Banyumas), Agus Lestiono (Pengurus DPC Partai Nasdem Kab. Banyumas).

Tidak lupa pula mengundang segenap undangan lintas agama se-Kab. Banyumas, relawan mantan kepala desa se-Kabupaten Banyumas serta Komunitas Pedagang Kaki Lima dan Buruh Banyumas.

Pada acara tersebut seluruh peserta bersepakat jika Joko Widodo merupakan seorang Presiden RI yang merakyat dan sudah terbukti kerjanya.

"Pada Senin kemarin, kita sempat di undang oleh Presiden Jokowi yang sebanyak 13 bus dipersiapkan untuk kita menghadiri kegiatan peresmian PLTU di Cilacap," ungkap KH. Abdul Qodir selaku ketua penyelenggara acara kepada Tribunjateng.com, Minggu (3/3/2019).

Hal itulah yang mendasari para ulama di Banyumas merasa mendapatkan perhatian khusus dari Jokowi. 
Deklarasi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dari Kecamatan Tambak hingga Kecamatan Lumbir.

Mereka berasal dari kalangan Muslim, Non Muslim maupun aliran kepercayaan, bersatu padu mendukung Jokowi.

"Kita berani targetkan Banyumas dan Jateng adalah 80% bagi kemenangan Jokowi-Ma'ruf," ujar KH. Abdul Ghofur sebagai Pengasuh Ponpes An Najah Desa Rancamaya, Kecamatan Cilongok.

Sementara itu pendapat juga datang dari tokoh non Islam, yaitu dr. Budhi Setyawan selaku Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus mantan Wakil Bupati Banyumas periode 2013 - 2018.

"Benteng utama bangsa adalah kaum Nahdliyin, maka kami sebagai kaum minoritas menitipkan perjuangan ini kepada hadirin semua. Perbedaan ini telah dihargai oleh Bapak Jokowi dan belum tentu akan dilakukan dari pihak lainnya," tambahnya.

Kegiatan deklarasi kali ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin yang berasal dari kalangan warga Nahdiyin Kabupaten Banyumas. Selain itu dukungan juga berasal dari komunitas lintas agama Banyumas pada Pilpres 2019.

Hadirnya tokoh partai koalisi di Banyumas dalam kegiatan deklarasi tersebut telah menunjukan keseriusan.  Mereka semua berkomitmen untuk memenangkan 80 % suara untuk Jokowi-Ma'ruf. (Tribunjateng/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved