Menuju Kabupaten Kendal Tanpa Kecelakaan, Satlantas Gelar Jalan Sehat, Sasarannya Generasi Milenial

Satlantas Polres Kendal kemas Milienial Road Safety Festival (MRSF) melalui jalan sehat dan senam massal di Alun-Alun Kendal, Minggu (3/3/2019).

Menuju Kabupaten Kendal Tanpa Kecelakaan, Satlantas Gelar Jalan Sehat, Sasarannya Generasi Milenial
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Bupati Kendal Mirna Annisa melepas ribuan peserta jalan sehat dalam program Milienial Road Safety Festival di Alun-Alun Kendal, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tarik antusias masyarakat Kendal untuk sadar mengutamakan keselamatan berkendara, Satlantas Polres Kendal kemas program Milienial Road Safety Festival (MRSF) melalui jalan sehat dan senam massal di Alun-Alun Kendal, Minggu (3/3/2019) pagi.

Ada sekitar 10 ribu orang mengikuti kegiatan itu.

Kedua kegiatan itu, disisipi pula penandatangan deklarasi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas yang diawali oleh Forkompinda Kendal dan para peserta.

Deklarasi itu juga mengajak masyarakat turut serta dalam mengkampanyekan Menuju Kabupaten Kendal Tanpa Kecelakaan.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengajak kaum milenial untuk mengutamakan keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas.

"Saat ini korban kecelakaan lalu lintas didominasi generasi milenial. Maka dari itu, kami mengajak mereka untuk ikut dalam upaya mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas," tambahnya.

Ia mengatakan, sebelumnya juga telah dikampanyekan tentang safety riding di beberapa SMA dan ruang publik di Kabupaten Kendal.

"Harapannya melalui kemasan kegiatan ini, angka kecelakaan dan jatuhnya korban menjadi menurun," ungkapnya.

Sementara itu, seorang peserta jalan sehat, Laventia mengatakan, adanya kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang utamanya keselamatan dan tertib berlalu lintas pada saat berkendara.

"Banyak kecelakaan yang terjadi dan korbannya rata-rata memang di usia milenial, usia produktif. Karenanya kegiatan ini penting agar kaum milenial tidak banyak menjadi korban kecelakaan," pungkasnya. (Dhian Adi Putranto)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved