Ribuan Millenial Banyumas Meriahkan Jalan Sehat di Acara Road Safety Festival

Ribuan kaum millenial Kabupaten Banyumas berkumpul mengikuti jalan sehat, Minggu (3/3/2019).

Ribuan Millenial Banyumas Meriahkan Jalan Sehat di Acara Road Safety Festival
TRIBUNJATENG/Permata Putra Sejat
Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, ditemani Bupati Achmad Husein melepas para peserta jalan kaki dalam rangka acara puncak Millenial Road Safety Festival di alun-alun Purwokerto, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ribuan kaum millenial Kabupaten Banyumas berkumpul mengikuti jalan sehat, Minggu (3/3/2019).

Jalan sehat ini adalah puncak acara dari rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Seperti yang kita ketahui Millenial Road Safety Festival adalah upaya memberikan pengetahuan kepada kalangan millenial agar selalu tertib berlalu lintas. Kegiatan ini bertujuan membentuk generasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Polres Banyumas telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka mensukseskan Millenial Road Safety Festival. Kegiatan tersebut diantaranya operasi putih abu-abu, yaitu kegiatan pengecekan dan kelengkapan sepeda motor untuk seluruh siswa SMA dan SMK di Kabupaten Banyumas.

"Berdasarkan data yang dihimpun Mabes Polri tahun 2017 dan 2018 sekira 55,5  persen korban kecelakaan berasal dari usia produktif. Sedangkan sekira 28,12 persen berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa," ujar AKBP Bambang Yudhantara Salamu selaku Kapolres Banyumas kepada Tribunjateng.com, Minggu (3/3/2019).

"Sedangkan total yang ada di Kabupaten Banyumas saja ada sebanyak 223 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas," tambahnya.

Karena kondisi yang cukup memprihatinkan terkait banyaknya korban kecelakaan dari kaum millenial maka di cetuskan ide acara Millenial Road Safety Festival.

Kegiatannya bermacam-macam seperti workshop dan sosialisasi keamanan berkendara, tertib lalu lintas seperti prosedur pembuatan SIM, dan workshop kebangsaan. Tidak lupa pula Tim Satlantas Polres Banyumas juga langsung mempraktekan bagaimana Safety Riding.

Ada juga kegiatan pemilihan duta keselamatan lalu lintas dari para pelajar terbaik dari masing-masing sekolah. Sebagai bagian dari rangkain acara Millenial Road Safety Festival 2019 Satlantas Polres Banyumas sudah melakukan beberapa event.

Puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival adalah hari ini, Minggu (3/3/2019) bertempat di alun-alun Purwokerto. Dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan diantaranya ada seleksi akhir duta lalu lintas, senam taki-taki, dan senam millenial.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved