Suzuki Gelar Kontes Legenda Carry di Lottemart Majapahit Semarang

main dealer Roda 4 area Semarang dan Karesidenan Pati menggelar Kontes Legenda Carry di Lottemart Majapahit, Jalan Brigjen Sudiarto 132

Suzuki Gelar Kontes Legenda Carry di Lottemart Majapahit Semarang
ISTIMEWA
Mobil pickup Carry dari tahun 1961 dipamerkan dalam kontes legenda Carry di Lottemart Majapahit, Minggu (3/3/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Suzuki Indomobil Sales melalui PT Sejahtera Sunindo Trada yang merupakan main dealer Roda 4 area Semarang dan Karesidenan Pati menggelar Kontes Legenda Carry di Lottemart Majapahit, Jalan Brigjen Sudiarto 132, Minggu (3/3/2019). 

Kontes pencarian mobil pickup carry legenda atau tertua ini diikuti oleh 10 pemilik carry tua yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah. 

"PT Suzuki Indomobil Sales selaku ATPnya Suzuki di Indonesia itu sedang mencari mobil carry pickup yang paling tua di seluruh Indonesia dan akan dicari yang terbaik," ujar Promotion Head PT Sejahtera Sunindo Trada, Mutakin, kepada Tribunjateng.com.

Kontes ini diikuti oleh mobil pickup Carry keluaran tahun 1984, 1982, 1971 bahkan yang paling tua ada mobil pickup Carry 1961. 

Kontes Legenda Carry di Lottemart Majapahit, Jalan Brigjen Sudiarto 132
Kontes Legenda Carry di Lottemart Majapahit, Jalan Brigjen Sudiarto 132 (ISTIMEWA)

Meskipun begitu, pemenang kontes tidak diambil dari seberapa tua usia pickup carry.

"Kita nilai dari beberapa faktor, yang pertama memang tahun, kedua body, kemudian mesij dan yang terakhir adalah kaki-kakinya. Setiap faktor memiliki poin sendiri-sendiri yang kemudian dijumlahkan. Nilai paling tinggi yang keluar sebagai pemenang. Jadi belum tentu yang paling tua menang," lanjut Mutakin.

Untuk juara satu di raih pickup Carry dari Jepara keluaran tahun 1982. 

Para juara kontes ini nantinya akan dijadikan ambassador untuk wilayah Semarang. 

Meskipun mobil-mobil yang ikut acara ini terbilang sudah tua, namun mobil-mobil ini masih bisa digunakan dan surat-suratny masih hidup.

Sebagian ada yang digunakan untuk angkut barang dan sebagian sudah dijadikan koleksi. 

Selain mencari pickup Carry legendaris, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan imej Suzuki, bahwa Suzuki merupakan raja pickup yang mengusung tagline ILMU.

Yaitu Irit, Lama umurnya, Muatannya lebih banyak karena memiliki bak yang lebih luas dari kompetitor dan yang pasti Untung.(tribunjateng.com/lex) 

Penulis: Like Adelia
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved