Syafii Efendi: Anak Muda Bicara Tentang Peradaban Mulai Punah di Indonesia, Dampak Sosial Media

Wimnus Jawa Tengah gelar seminar nasional motivasi beasiswa dan entrepreneurship bertajuk "Success with Millenial Generation" di Gedung Korpri Batang.

Syafii Efendi: Anak Muda Bicara Tentang Peradaban Mulai Punah di Indonesia, Dampak Sosial Media
IST
Dewan Pimpinan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Tengah gelar seminar nasional motivasi beasiswa dan entrepreneurship bertajuk "Success with Millenial Generation" di Gedung Korpri Kabupaten Batang, Sabtu (2/3/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dewan Pimpinan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Tengah gelar seminar nasional motivasi beasiswa dan entrepreneurship bertajuk "Success with Millenial Generation" di Gedung Korpri Kabupaten Batang, Sabtu (2/3/2019) sore.

Seminar itu menghadirkan motivator muda Indonesia, Syafii Efendi.

Syafii Efendi mengatakan, tujuan seminar ini untuk mengembalikan anak muda Indonesia sebagaimana fungsinya.

Karena semakin hari anak muda kehilangan power atau kekuatan untuk berjuang terutama untuk memulai usaha.

"Anak Indonesia sekarang kehilangan mental berjuang. Padahal kalau nilai-nilai perjuangan sudah tidak ada lagi. Bangsa Indonesia akan kacau di masa depan. Perlu ubah mindset terlebih dahulu," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (3/3/2019).

Menurutnya, anak muda itu dalam prospektif dunia dibagi menjadi tiga bagian yaitu anak muda yang membicarakan keburukan orang lain, yang bicara tentang dirinya sendiri, dan yang bicara tentang peradaban.

Kontribusi dan tipe yang ketiga itu sudah mulai punah di Indonesia karena sosial media merajalela dan teknik penggunaannya tidak diajarkan secara benar.

"Oleh karena itu, akan diajarkan bagaimana cara teknik penggunaan sosial media untuk berwirausaha agar nantinya bisa menjadi pusat inperium ekonomi terbesar di dunia," jelasnya.

Dijelaskannya juga dalam seminar itu, perlu mengubah pola pikir anak muda yang berkarakter wirausaha.

"Saya yakin titik utama membangun ekonomi bangsa itu dimulai dari usaha yang tumbuh dari anak muda. Dari situ akan membangun ekonomi yang kuat," ujarnya.

Bupati Batang Wihaji mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya itu.

"Seminar ini sangat bagus karena menyediakan dua hal, yaitu memberikan beasiswa dan motivasi menjadi pengusaha atau entrepreneurship," tutur Bupati Wihaji.

Menurutnya, peserta seminar rata - rata masih duduk di bangku SMA bisa menggugah semangat dan motivasi bagi yang ingin melanjutkan kuliah.

"Ini ada kesinergian dengan pemerintah yang menargetkan seribu wirausaha baru. Pemkab siap gelar pelatihan menindaklanjuti seminar ini kalau memang ingin menjadi wirausaha," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved