Tahun Ketiga Festival Gunung Prau Coffee Day Kabupaten Batang, Bupati: Tahun Ini Sangat Menarik

Festival Gunung Prau Coffee Day yang digelar Gerakan Pemuda Peduli Potensi Bawang menjadi daya tarik untuk tingkatkan kesejahteraan petani kopi.

Tahun Ketiga Festival Gunung Prau Coffee Day Kabupaten Batang, Bupati: Tahun Ini Sangat Menarik
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Para barista meracik kopi di Festival Gunung Prau Coffe Day yang digelar GP3B di Wana Wisata Damar Asri, Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Festival Gunung Prau Coffee Day yang digelar Gerakan Pemuda Peduli Potensi Bawang (GP3B) menjadi daya tarik untuk menggeliatkan objek wisata dan meningkatkan kesejahteraan petani kopi.

Pasalnya, kegiatan tahunan yang memasuki tahun ketiga ini berkonsep lokasi wisata di Kabupaten Batang, khususnya Kecamatan Bawang.

Peserta menginap atau berkemah di lokasi tersebut selama dua hari, yakni mulai Sabtu (2/3/2019) hingga Minggu (3/3/2019).

Panitia Gunung Prau Coffee Day Rizal Ubaydilah mengatakan, Kali pertama diadakan di Alun-Alun Kecamatan Bawang, lalu tahun berikutnya di Wisata Puncak Patran.

Tahun ini, digelar di Wana Wisata Damar Asri, Desa Deles Kecamatan Bawang.

"Konsep kami lebih menonjolkan kearifan lokal, begitu juga kopinya. Dan kami melaksanakannya di areal hutan dengan segala keindahan alamnya," ujar Rizal.

Ia pun sengaja menggelar festival di musim penghujan.

Harapannya,  wisatawan bisa menikmati suasana alam pegunungan lebih lama sekaligus juga ingin mengubah pola pikir masyarakat.

"Hujan hujan bukan suatu halangan, tetapi keberkahan yang bisa dinikmati. Untuk peserta ada 32 barista dari berbagai daerah di Pulau Jawa ini," ujarnya.

Dijelaskan pula, dari tahun ke tahun penyelenggaraan mengalami kemajuan termasuk juga jumlah kunjungan wisatawan.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved