Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Demak Lakukan Blue Light Patrol

“Masyarakat menjadi tahu ada kehadiran polisi dengan melihat lampu biru sehingga mereka merasa aman dan nyaman,"ucapnya

Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Demak Lakukan Blue Light Patrol
Istimewa
Sat Sabhara Polres demak melaksanakan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di titik rawan kejahatan dan obyek vital, Minggu (3/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Sat Sabhara Polres demak melaksanakan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di titik rawan kejahatan dan obyek vital, Minggu (3/3/2019).

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar melalui Kasat Sabhara AKP Nur Mahmud mengatakan, Blue Light Patrol merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari hingga dini hari.

Menurutnya, patroli memang difokuskan dilaksanakan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif yaitu menyalakan lampu biru pada malam hari.

“Masyarakat menjadi tahu ada kehadiran polisi dengan melihat lampu biru sehingga mereka merasa aman dan nyaman,"ucapnya.

Dia berharap dengan dilaksanakannya blue light patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian sepeda motor ataupun pelanggaran lalu lintas seperti balap liar. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved