Hendra Kaget Saat Buka Kios, 14 Burung Hilang Dari Sangkarnya Kerugian Puluhan Juta

Kios burung milik Hendra Setiawan (29) yg beralamatkan di komplek kios renteng Badran Dukuh Badran RT 30 Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen

Hendra Kaget Saat Buka Kios, 14 Burung Hilang Dari Sangkarnya Kerugian Puluhan Juta
ISTIMEWA
Polsek Gondang melakukan olah TKP di kios burung Hendra 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Kios burung milik Hendra Setiawan (29) yg beralamatkan di komplek kios renteng Badran Dukuh Badran RT 30 Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen kemalingan.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan diwakili Kapolsek Gondang AKP Kabar Bandianto mengatakan pelaku berhasil membawa beberapa burung dan barang.

"Modus operandi yang dilakukan pelaku ialah dengan mencongkel pintu belakang kios burung AAPS milik korban," ujar Kabar Senin (4/3/2019).

Hendra Setiawan sendiri tinggal di Dukuh Kiping RT 47 Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen dan tidak meninggali kiosnya.

Kronologi kejadian pada Senin 04 Maret 2019 sekira pukul 08.30 WIB, korban dan rekannya hendak ke kios untuk membuka kios burungnya.

"Ketika korban membuka pintu depan kios, korban dan rekannya kaget mendapati kios dalam keadaan berantakan," lanjut Kabar.

Setelah dicek, pelaku memasuki kios dengan mencongkel pintu belakang kios.

Uang tunai Rp. 200.000 yang dia simpan dilaci sudah tidak, 14 burung seharga Rp 20.000.000  dengan berbagai macam jenis yg berada di kamar juga sudah hilang, rokok berbagai merk seharga Rp.1.500.000  yang berada di etalase toko hilang dan dua unit hape merk Samsung Note 3 Seharga Rp 2.500.000  juga sudah tidak raib.

"Jika ditotal, korban mengalami kerugian Rp. 286.700.000," ujar Kabar.

Barang bukti berupa beberapa sangkar burung yang sudah kosong.

Kini pelaku masih dalam proses penyelidikan pihak yang berwajib. (Tribunjateng.com/uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved