Melihat Sisa Kebakaran Pasar Mandiraja Banjarnegara

Kebakaran melanda pasar Mandiraja, Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Minggu malam, sekitar pukul 22.00 Wib (3/3)

Melihat Sisa Kebakaran Pasar Mandiraja Banjarnegara
khoirul muzaki
warga melihat puing-puing kebakaran Pasar Mandiraja Banjarnegara 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA 0- Kebakaran melanda pasar Mandiraja, Kecamatan Mandiraja Banjarnegara, Minggu malam, sekitar pukul 22.00 Wib (3/3). Hanya dalam beberapa jam, pasar berisi ratusan kios dan los itu ludes terbakar.

Hari ini, Senin (4/3), harusnya adalah pasaran yang mestinya jadi berkah bagi para pedagang. Mereka banyak yang baru selesai kulakan sehingga kios maupun losnya penuh dagangan.

Tetapi belum sampai barang itu sampai ke pelanggan, para pedagang pasar Mandiraja lebih dulu dibuat tak bisa tidur.

Kebakaran hebat melanda pasar saat para pedagang istirahat di rumah. Melihat api berkobar, Asep membantu tetangganya, Ahmad Nur yang kebetulan memiliki kios kelontong di pasar. Ia ikut mengerahkan tenaga untuk menyelamatkan barang dan dagangan di kios.

Untungnya, kios Ahmad Nur berada di depan yang saat itu belum terjangkau api. Tetapi bukan berarti upaya penyelamatan itu tak berisiko. Dalam hitungan sekejap, api bisa cepat menyambar. Mereka harus lebih cepat dari rambatan api untuk mengeluarkan dagangan dari kios hingga sebagian dapat diselamatkan.

Sebagian Kios Ahmad Nur pada akhirnya ikut hangus. Tetapi sebagian dagangan berhasil dia selamatkan.

"Posisinya kebetulan di depan, jadi masih bisa diselamatkan,"katanya

Nahas menimpa pedagang lain yang hanya bisa menyaksikan kiosnya terbakar dari kejauhan. Kobaran api yang membesar, serta asap pekat yang membumbung tak mungkin diterjang. Terlebih, suara letupan yang mengiringi kebakaran itu lebih terdengar mengerikan.

Asep melihat banyak pedagang yang hanya bisa pasrah karena tak mampu menyelamatkan kios dan dagangannya.

Hingga hari berganti, Senin pagi (4/3), pasar itu mulai ramai. Bukan pedagang atau pembeli yang memadati pasar, namun warga yang ingin menonton dampak kebakaran, juga puluhan petugas pemadam yang masih standby.

Halaman
12
Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved