Begini Dampak Negatif dan Positif Jika Anak Pegang Handphone Tanpa Pengawasan Orangtua

PT Liong Best Internasional Indonesia gelar seminar literasi digital untuk pelajar tingkat SD di Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (5/3/2019).

Begini Dampak Negatif dan Positif Jika Anak Pegang Handphone Tanpa Pengawasan Orangtua
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Paparan Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kabupaten Sragen Hadi Sutopo dalam sosialisasi literasi media di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - PT Liong Best Internasional Indonesia  menyelenggarakan seminar literasi digital untuk pelajar tingkat sekolah dasar (SD) di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (5/3/2019). 

Acara ini diikuti sekitar 400 peserta siswa yang juga didampingi orangtua mereka.

Direktur Utama PT Liong Best Internasional Indonesia Sainoto mengatakan, acara ini diselenggarakan agar peran orangtua dalam kemajuan teknologi bisa mengarahkan ke bidang pendidikan.

Dalam materinya dia juga mengenalkan aplikasi 'Sang Juara' berisi bimbingan online.

"Ini bisa dimanfaatkan anak-anak agar tidak melulu main game atau terjerumus ke hal negatif," ujar Sainoto.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen Hadi Sutopo menyampaikan dukungannya terhadap aplikasi ini.

Dia menyampaikan, perkembangan teknologi sangatlah pesat yang perlu didukung pula pada peningkatan aktivitas membaca dan menulis.

"Membaca buku tidak perlu datang langsung ke perpustakaan. Sumber informasi sekarang bisa dicari di mana-mana. Hanya cukup tanya ke google, bisa terjawab," ujar Hadi.

Dia juga meyayangkan generasi anak-anak yang sudah sibuk menggunakan handphone dan seakan lupa dengan lingkungan sekitarnya.

"Ini bisa dilakukan untuk mempersiapkan menghadapi ujian agar mereka tidak menggunakan handphone untuk main game, melainkan juga untuk belajar dan latihan soal," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved