Wali Kota Hendi Bakal Bangun Rusunawa dan Fasilitas Umum di Tambakrejo Agar Lebih Tertata

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) terus berupaya memberi perhatian khusus kepada wilayah-wilayah yang terkesan kumuh di Kota Semarang.

Wali Kota Hendi Bakal Bangun Rusunawa dan Fasilitas Umum di Tambakrejo Agar Lebih Tertata
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Hendi mengobrol dengan warga usai melakukan jalan sehat di wilayah Tambakrejo, Gayamsari, Semarang, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) terus berupaya memberi perhatian khusus kepada wilayah-wilayah yang terkesan kumuh di Kota Semarang.

Salah satu lokasi yang menjadi perhatian khusus ialah wilayah Tambakrejo, Gayamsari, Semarang.

Hal itu ia tuturkan usai melakukan jalan sehat dan dialog bersama warga setempat diikuti pimpinan OPD Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Selasa (5/3/2019) hari ini.

“Tambakrejo ini adalah salah satu wilayah yang perlu perhatian khusus sejak jaman saya jadi Plt Wali Kota ya.”

“Karena lingkungannya waktu itu dalam kondisi tidak baik, masuk wilayah kumuh, sering banjir, rob, jalannya banyak yang rusak sehingga kami alokasikan anggaran dan fokus di wilayah ini," tutur Hendi.

Sang wali kota sempat mengungkapkan bahwa dari tahun ke tahun, kondisi dan situasi Kelurahan Tambakrejo semakin membaik.

Hal itu meliputi persoalan rob, banjir dan infrastruktur.

"Tadi waktu saya jalan sehat di sini, saya lihat jalan-jalannya sudah baik. Hanya ada satu dua yang perlu perbaikan seperti dibeton," ungkapnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan penataan wilayah, dirinya merasa bahwa pihaknya perlu memikirkan untuk membangun rusunawa di lokasi yang dekat dengan bibir pantai dan pesisir itu.

"Saya rasa perlu dibikinkan rusunawa, ditata lebih baik, ada tamannya dan ada tempat olahraga buat masyarakat.”

“Tentunya wilayah ini jadi lebih terangkat," ujar Hendi.

Terkait anggaran, dirinya mengatakan bahwa Kementrian PUPR memiliki anggaran yang dikhususkan untuk membangun rusunawa di beberapa kawasan kumuh di Kota Semarang.

“Namun, untuk fasilitas umum seperti rusunawa dan lain-lain itu merupakan tanggung jawab kami, Pemkot Semarang,” pungkasnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved