PN Slawi Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Bupati Umi Azizah Jelaskan Tentang Korupsi

Bupati Tegal Umi Azizah mengungkapkan, muara dari zona integritas adalah layanan bermutu, mulai dari perbaikan sistem hingga tata kelola birokrasi.

PN Slawi Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Bupati Umi Azizah Jelaskan Tentang Korupsi
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Bupati Tegal Umi Azizah (tengah) berfoto bersama dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal di PN Slawi, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal Umi Azizah mengungkapkan, muara dari zona integritas adalah layanan yang bermutu, mulai dari perbaikan sistem hingga tata kelola birokrasi.

Di samping itu, manajemen sumber daya manusia (SDM), cara kerja efektif, pengawasan pengendalian internal, transparansi, dan peningkatan kualitas pelayanan menjadi persyaratan untuk pembangunan zona integritas.

“Sehingga dari layanan yang semakin baik mampu mencegah terjadinya praktik korupsi atau penyalahgunaan kewenangan,” ujar Umi, saat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, di Pengadilan Negeri Slawi, Selasa (5/3/2019).

Bagi Bupati Umi, korupsi merupakan ancaman besar bagi negara dan bangsa, sebab akan merongrong keutuhan serta kedaulatan.

Korupsi dapat membuat sistem demokrasi rapuh sehingga rakyat kehilangan kepercayaannya kepada pemerintah.

“Kunci sukses pembangunan zona integritas terletak pada niat, yang diikat dalam sebuah komitmen kuat dan sungguh-sungguh dari seluruh jajaran aparatur di lingkungan pengadilan,” kata Umi.

Pada acara pencanangan zona integritas ini, Umi menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran aparatur Pengadilan Negeri (PN) Slawi dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dengan birokrasi bersih dan melayani.

Ketua PN Slawi, Srutopo Mulyono menyampaikan, pihaknya oleh Pengadilan Tinggi Jawa Tengah telah dipandang layak dan patut untuk diikutsertakan dalam pembangunan zona integritas.

"Target jangka panjang pada 2025 mendatang akan terwujud tata pemerintahan yang baik, dengan birokrasi pemerintahan profesional," yakin Mulyono. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved