Temu Kader PKK se-Kabupaten Sragen, Digelar Lomba Pidato

Ratusan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa atau Kelurahan memadati Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (6/3/2019).

Temu Kader PKK se-Kabupaten Sragen, Digelar Lomba Pidato
TRIBUN JATENG / MAHFIRA PUTRI MAULANI
Bupati Sragen bersama para kader PKK menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan mars PKK 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Ratusan anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa atau Kelurahan memadati Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (6/3/2019).

Acara ini dalam rangka Temu Kader PKK sekaligus lomba pidato, lomba yel-yel dan sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen.

Ketua pelaksana Damai Tatag Prabawanto mengatakan acara ini guna meningkatkan kinerja jajaran tim penggerak PKK kecamatan maupun kabupaten untuk meningkatnya pengetahuan dan keterampilan kader PKK.

"Lomba pidato ini nanti dengan tema stunting, sebagai peserta ketua tim penggerak PKK desa binaan PKK 2019, lomba yel-yel dengan tema 10 program pokok PKK," ujar Damai.

Pascalomba akan dilaksanakan sosialisasi tata tertib, tata cara Pemilu tahun 2019 dari KPU Sragen.

Narasumber sekaligus juri perlombaan dari tim penggerak PKK Kabupaten Sragen, Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, dan dari KPU Kabupaten Sragen.

"Kami berharap dengan ini dapat meningkatkan kualitas para kader PKK Desa binaan  2019," lanjut Damai.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap acara yang diselenggarakan PKK.

"Salah satu visi misi pemerintahan saya ialah pemberdayaan perempuan, selama ini bisa terwujud berkat dukungan ibu-ibu semuanya tim penggerak PKK Kabupaten," ujar Yuni.

Yuni menyampaikan di dua tahun akhir masa jabatannya masih ada target yang harus dipenuhi, dan meminta dukungan PKK untuk memenuhi target tersebut.

Pada 2020 dan 2021 adalah fokus pemerintah pada pemberdayaan perempuan, Yuni memastikan PKK akan menjadi ujung tombak seluruh rangkaian program dan kegiatan yang ada di pemerintahan Kabupaten Sragen.

"Ayo kita semangat, semoga kita bisa memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara khususnya bagi Kabupaten Sragen yang kita cintai ini," ajak Yuni.

Yuni juga mengajak para ibu-ibu untuk  berperan menjaga kondusifitas Sragen menjelang Pemilu 2019 dimulai dari rumah masing-masing.

Pascasambutan dengan membaca basmalah Yuni membuka acara tersebut.

Antusias kader PKK dalam perlombaan ini sangat tinggi, terlihat para kader berdandan dan mengenakan kostum guna menarik perhatian dewan juri. (Tribunjateng.com/uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved