Peserta KB Membludak Saat Harlah Muslimat NU Demak

Peserta Akseptor KB membludak saat Bakti Sosial (Baksos) KB Muslimat NU dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-73,

Peserta KB Membludak Saat Harlah Muslimat NU Demak
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Peserta Akseptor KB membludak saat Bakti Sosial (Baksos) KB Muslimat NU dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-73, Harlah RSI NU ke-28, Harlah NU ke-93, dan sambut Hari jadi Demak ke-516 di halaman RSI NU Demak, Rabu (6/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Peserta Akseptor KB membludak saat Bakti Sosial (Baksos) KB Muslimat NU dalam rangka Harlah Muslimat NU ke-73, Harlah RSI NU ke-28, Harlah NU ke-93, dan sambut Hari jadi Demak ke-516 di halaman RSI NU Demak, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinpermades P2KB, DKK Demak, RSI NU Demak, Dinsos P2PA dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Demak tersebut mengadakan kegiatan pelayanan 350 akseptor KB.

Ketua penyelenggara Subarokah, mengatakan pihaknya menargetkan 350 akseptor, tetapi ternyata pendaftarnya sangat banyak.

"Kami telah menyediakan dua tempat untuk melayani proses pemasangan KB susuk dan IUD tersebut guna mengurangi jumlah antrian,"ujar Ketua II Muslimat NU Demak itu.

Selain mengadakan pelayanan KB gratis, lanjutnya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas lingkungan hidup memberikan bantuan sebanyak 140 bibit kepada masyarakat.

“Selain itu kami bekerjasama dengan Dinsos P2PA juga membagikan bantuan makanan bergizi kepada warga kurang mampu,”ungkapnya.

Dikatakannya, Bakti Sosial (Baksos) merupakan program tahunan hasil kerjasama dengan Dinas terkait. Dia berharap kegiatan itu bisa memberikan manfaat dan barokah bagi umat.

“Sebagai puncak acara dari rangkaian Baksos ini yaitu Demak berzikir atau do’a untuk keselamatan Bangsa yang akan berlangsung pada 31 Maret mandatang,” pungkasnya.

Plt. Kepala Dipermades P2KB Ahmad Nur Wahyudi, mengungkapkan rasa terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Peran serta Muslimat NU Demak sangat penting guna mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak salah satunya melalui kegiatan baksos semacam ini,” ungkapnya.

Dia berharap Organisasi Masyarakat (Ormas) yang lain juga bisa meniru kegiatan yang diselenggarakan oleh Muslimat NU Kabupaten Demak khususnya pelayanan gratis bagi akseptor KB.

“Angka TFR di Demak masih tergolong tinggi, saya berharap Ormas – Ormas selain Muslimat juga bisa membuat kegiatan semacam ini,”katanya.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved