Gandeng Tribun Jateng, Belasan Anggota Polres Salatiga Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Ia menambahkan anggota PID yang ada ialah mereka selama ini telah bertugas baik di polsek maupun polres dan bagian fungsi ditunjuk

Gandeng Tribun Jateng, Belasan Anggota Polres Salatiga Ikuti Pelatihan Jurnalistik
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Belasan anggota pengelolaan informasi dan dokumentasi (PID) Polres Salatiga di Pendopo Polres Salatiga, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dalam rangka menguatkan fungsi pengelolaan informasi dan dokumentasi (PID) kepolisian resort kota Salatiga menggelar pelatihan khusus kepada belasan anggota PID.

Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Joko Lelono mengatakan pada pelatihan yang ada diikuti sekira 18 anggota PID terdiri dari gabungan dari Humas, lalulintas, reskrim, satresnarkoba, sabhara, dan provos.

"Jadi masing-masing fungsi kami minta dikirimkan satu orang anggota dari Bakrem, Bagsumda, intel, seksi pengawas, dan sarpras," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Pendopo Mapolres Salatiga, Jumat (8/3/2019)

Ia menambahkan anggota PID yang ada ialah mereka selama ini telah bertugas baik di polsek maupun polres dan bagian fungsi ditunjuk.

Disebutkan Joko Lelono, banyak kegiatan humanis maupun anggota melakukan acara sosial namun selama ini kurang maksimal dikelola yang kemudian didistribusikan ke media setempat.

"Misal anggota polisi membantu orang, kemudian kegiatan Jumat berkah dan beberapa informasi penting namun sekadar dicatat dilaporkan pimpinan," katanya

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono seusai membuka acara menerangkan pelatihan jurnalistik yang diadakan merupakan tindak lanjut perintah Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.

Disampaikan Gatot, dengan adanya pengelolaan informasi yang baik tidak lain supaya semakin meningkatkan rasa memiliki anggota terhadap institusi polri.

"Memasuki dunia yang terbuka dengan tantangan sekarang tidak cukup kekompakan saja, tapi juga wadah informasi representasi identitas polri," jelasnya

Pihaknya menuturkan tantangan polri kedepannya semakin berat apalagi mendekati momentum pemilu 17 April 2019. Tidak hanya cukup memiliki kemampuan preventif teknis tapi juga penting bagaimana mengelola informasi.

Pada kesempatan tersebut hadir sebagai narasumber editor Tribun Jateng Galih Pujo Asmoro dengan materi penulisan berita serta teknik wawancara dan pengenalan media digital. Kemudian pemateri kedua editor video Kristiyawanto. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved