Inilah Penampakan Durian 8,5 Kg yang Dibeli Bupati Tegal Dalam Lelang, Segini Harganya

Bupati Tegal, Umi Azizah menjadi pemenang acara lelang durian seberat 8,5 kilogram di "Nduren Bareng Nang Tegal", Jumat (8/3/2019).

Inilah Penampakan Durian 8,5 Kg yang Dibeli Bupati Tegal Dalam Lelang, Segini Harganya
ISTIMEWA
Bupati Tegal Umi Azizah memenangkan lelang dan memegang durian seberat 8.5 kg 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Bupati Tegal, Umi Azizah menjadi pemenang acara lelang durian seberat 8,5 kilogram di "Nduren Bareng Nang Tegal", Jumat (8/3/2019).

Umi berhasil mengungguli tawaran dari Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (Distan KP), Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Bank Jateng, dan PD BKK Slawi.

Lelangan durian ini sendiri dibuka mulai dari harga Rp. 1,5 juta.

Kemudian Kepala Distan KP, Khofifah mengawali dengan harga Rp. 1,6 juta.

Harga itu pun kemudian langsung dilawan oleh ke Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Supriyanti dengan memasang harga Rp. 1,7 juta.

Akhirnya, Umi dinyatakan menjadi pemenang lelang ketika dirinya memasang harga Rp. 2,050.000, mengalahkan Bank Jateng dan PD. BKK Slawi mematok harga Rp. 2 juta.

“Durian ini saya persembahkan untuk para awak media serta Humas Pemkab Tegal. Silahkan dinikmati,” ucap Umi kepada Tribunjateng.com, saat menjadi pemenang lelang durian Nduren Bareng Nang Tegal, di Gor Tri Sanja, Slawi, Jumat (8/3/2019) pagi.

Diselenggarakannya acara Nduren Bareng Nang Tegal, Umi berharap dapat mengangkat potensi lokal yang ada di Kabupaten Tegal.

Seperti durian Jatinegara, begitupun dengan buah dukuh asli dari Desa Kesuben, Kecamatan Lebaksiu.

"Ada juga manggis, rambutan, maupun buah lokal lainnya. Harapannya bisa memacu pertumbuhan disektor pertanian, khususnya budidaya durian. Begitupun dapat menjadi peluang inovasi dan berkreasi mengolah makanan berbasis durian. Misalnya martabak durian, pancake durian, brownies durian, es krim durian,” harapnya.

Perlu diketahui, hari pertama pembukaan Nduren Bareng Nang Tegal ini langsung dibanjiri oleh masyarakat Kabupaten Tegal.

Karena selain adanya lelang durian, juga terdapat lomba memakan durian.

Dengan biaya pendaftaran Rp. 100 ribu, masyarakat dapat mengikuti lomba tersebut.(TRIBUN JATENG/GUM). 

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved