Kodim Pati Gandeng Rumah Sakit KSH Gelar Pengobatan Gratis di Desa Pakem

Kodim 0718/Pati bersama Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati menyelenggarakan pengobatan gratis

Kodim Pati Gandeng Rumah Sakit KSH Gelar Pengobatan Gratis di Desa Pakem
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kodim Pati Gandeng Rumah Sakit KSH Gelar Pengobatan Gratis di Desa Pakem 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kodim 0718/Pati bersama Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati menyelenggarakan pengobatan gratis di Balai Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Jumat (08/03/19).

Pengobatan gratis ini merupakan satu di antara kegiatan nonfisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Tahun.2019.

"Kesehatan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi setiap manusia. Setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan yang layak, tanpa membedakan apakah dia tinggal di perkotaan maupun pedesaan. Hal inilah yang menjadi pertimbangan khusus kami," jelas Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan melalui Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap 1 Kapten Arh Sumariyono.

Selain memproritaskan pembangunan infrastruktur melalui pengecoran jalan, lanjut Kapten Arh Sumariyono, TMMD juga memasukkan kegiatan bakti sosial dalam sasaran nonfisik. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepekaan Kodim 0718/Pati dalam mengatasi kesulitan masyarakat, sesuai moto “Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

Dua orang dokter dan beberapa perawat dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

Sinta (32), ketua tim medis dari Rumah Sakit KSH menyampaikan, kegiatan kemanusian semacam ini sangat positif. Hal ini karena di Desa Pakem yang merupakan daerah pegunungan dan terpencil, fasilitas dan pelayanan kesehatan yang ada tergolong kurang memadai.

“Hari ini, warga Desa Pakem yang hendak berobat atau sekadar memeriksakan kesehatan cukup datang ke balai desa. Tidak perlu bersusah-payah ke kota. Terlebih lagi kegiatan ini tanpa dipungut biaya," tambahnya.

Darsono (53), satu di antara warga Pakem yang mengikuti kegiatan pengobatan gratis mengaku sangat tertolong.

"Kebetulan keluarga saya lagi pada sakit demam. Untung ada pengobatan gratis di sini. Jadi saya tidak perlu jauh-jauh ke dokter di kota. (mzk)

Caption:
Kodim 0718/Pati bersama Rumah Sakit Keluarga Sehat (KSH) Pati menyelenggarakan pengobatan gratis di Balai Desa Pakem, Kecamatan Sukolilo, Jumat (08/03/19).

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved