Semarang Bridge Fountain Sempat Menyala, Tapi Hanya Satu Menit

Semarang Bridge Fountain di Jembatan Banjir Kanal Barat Semarang sempat menyala, Sabtu (9/3/2019) pukul 21.51. Namun itu tak berlansung lama.

Semarang Bridge Fountain Sempat Menyala, Tapi Hanya Satu Menit
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Semarang Bridge Fountain sempat menyala sebelum mati kembali, Sabtu (9/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Jamal A Nashr

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang Bridge Fountain di Jembatan Banjir Kanal Barat Semarang sempat menyala, Sabtu (9/3/2019) pukul 21.51 WIB. Namun itu tak berlansung lama.

Hanya sekitar satu menit air menari dan mati kembali. Terhitung sudah dua hari wisata baru di Kota Semarang ini tak beroperasi.

Warga nampak memenuhi Bantaran BKB menanti pertunjukan air mancur menari ini.

Namun, kerumunan pengunjung tersebut semakin menyusut setelah pukul 21.30, waktu seharusnya Semarang Bride Fountain beroperasi.

Pukul 21.39 WIB, lampu Semarang Bridge Fountain sempat menyala, disambut antusias pengunjung yang masih tersisa.

Namun itu bukan pertanda pertunjukan air mancur dimulai. Hanya dalam hitungan detik, lampu kembali padam tidak ada tanda-tanda air bakat mengucur.

Semarang Bridge Fountain Tak Menyala, Pemkot Semarang: Ada Kendala Teknis

"Kemarin anak saya datang ke sini juga tidak nyala. Malam ini mengajak ke sini lagi ternyata belum menyala," sebut seorang pengunjung, Agil Riyanto (32) warga Tambak Aji, Ngaliyan.

Merasa kecewa, Agil meninggalkan lokasi Semarang Bridge Fountain. Ia datang bersama isteri, dua anaknya, ibunya, dan keponakannya.

Lampu warna warni kembali menyala pukul 21.49. Namun, lagi-lagi tak diikuti tarian kucuran air.

Kekecewaan juga diungkapkan, Rusyanto (57), warga Brumbungan Semarang Tengah ini datang bersama isterinya. Ia hanya sebentar berada di Sungai BKB. Tak sempat memarkirkan kendaraannya, Rusyanto langsung pergi setelah mengetahui Semarang Bridge Fountain tak beroperasi.

"Pertama kali mau lihat ke sini. Tadi di rumah kebetulan listrik mati jadi mau pergi jalan-jalan. Sampai sini malah belum menyala," sebutnya. (jam)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved