Apresiasi Pemkab Pati Kepada Muslimat NU Gelar Akreditasi TPQ, Ini Tujuannya

Pengurus Cabang Muslimat NU gelar Sosialisasi Akreditasi TPQ se-Kabupaten Pati di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Minggu (10/3/2019).

Apresiasi Pemkab Pati Kepada Muslimat NU Gelar Akreditasi TPQ, Ini Tujuannya
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Perwakilan TPQ se-Kabupaten Pati mendengarkan Sosialisasi Akreditasi TPQ yang diselenggarakan Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Pati di Ruang Penjawi Setda Pati, Minggu (10/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Pati gelar Sosialisasi Akreditasi TPQ se-Kabupaten Pati di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati, Minggu (10/3/2019).

Kegiatan yang diikuti sekitar 180 orang perwakilan TPQ se-Kabupaten Pati tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan Harlah ke-73 Muslimat NU.

Ketua Panitia Eny Mufarrida menjelaskan, kegiatan guna tersebut mengakomodasi TPQ melalui berbagai metode pengajaran Alquran seperti Yanbu’a, Tilawati, dan Qira’ati.

“Tujuan kegiatan ini untuk mensosialisasikan hal-hal yang harus dipersiapkan lembaga TPQ untuk mengikuti akreditasi dan memajukan mutu lembaga. Selain itu juga menyatukan seluruh TPQ di Kabupaten Pati,” jelas Eny.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Winarto mengapresiasi terhadap kegiatan yang diinisiasi Muslimat NU Pati tersebut.

Menurutnya, gagasan dari pengurus Muslimat NU Pati sangat bagus.

“Bagaimanapun, TPQ merupakan sarana pendidikan yang penting. Dengan akreditasi, TPQ di Kabupaten Pati akan menjadi lembaga yang memenuhi syarat kualitas tertentu,” ungkapnya.

Winarto berharap, akreditasi TPQ juga mengarah pada peningkatan kesejahteraan para pengajar TPQ. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved