Bupati Wihaji Meriahkan Jalan Sehat Komunitas Facebook Pigura Wong Batang

Bupati Batang Wihaji menghadiri jalan sehat yang digelar Komunitas Facebook Pigura Wong Batang.

Bupati Wihaji Meriahkan Jalan Sehat Komunitas Facebook Pigura Wong Batang
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Komunitas Facebook Pigura Wong Batang (PWB) gelar jalan sehat. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ribuan orang yang tergabung dalam komunitas Facebooker Pigura Wong Batang (PWB) melakukan kegiatan jalan sehat di sekitar area Batang Kota, Minggu (10/3/2019).

Komunitas Facebooker yang tergabung dalam Pigura Warga Batang merupakan akun grup media sosial yang memiliki follower terbanyak di Kabupaten Batang.

Tidak hanya dalam dunia maya, kegiatan saling membantu dan bersilaturahmi juga dijaga dalam setiap kegiatan bahkan tingkat kepedulian tinggi dan respon cepat membantu terhadap yatim piatu, warga yang terkena musibah Komunitas PWB juga menjadi yang tercepat.

Selain itu PWB juga aktif memberikan saran dan kritik terhadap Pemkab Batang untuk lebih baik.

Ketua Panitia jalan sehata PWB Ifan Prasetyo mengatakan, jalan sehat diikuti 2500 orang yang tergabung dalam grup facebook PWB.

Jalan sehat tersebut mengambil rute dengan star Jalan Veteran, menuju Jl. Ayani, Jl. Gajah Mada, Jl. KH Dahlan, Jl. Brigjen Katamso dan finis kembali ke Jl. Veteran.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota dan komunitas Facebook dengan masyarakat umum, serta sebagai bentuk kepedulian anak yatim piatu dari komunitas PWB," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut selain memberikan doorprise kepada peserta jalan sehat, diberikan pula santunan bagi yatim piatu.

Tampak hadir dalam kegiatan Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry Napitupulu, Kapolsek Batang AKP Asfauri dan serta perwakilan Kejaksaan Negeri Batang.

"Saya aktif mengikuti media sosial Facebook PWB, saya senang dan bangga karena tidak hanya sekedar komunitas tapi bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Batang," ujar Wihaji.

Dengan semakin banyaknya follower, Wihaji meminta untuk ikut mempromosikan wisata Kabupaten Batang.

"Jangan malu jadi orang Batang, Karena Batang Palu Gada, apa yang lue mau gua ada, kampanyrkan wisata 4 si, Sigandu, Sikuping, Sikembang dan Silurah yang memiliki keindahan alam yang luar biasa," ujarnya.

Ia pun berharap di tahun politik ini PWB menghindari berita hoax.

"Hindari ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan Bangsa, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk tetap guyub rukun mbangun Batang," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved