Agar Pemilu April 2019 Aman, Bupati Sragen Berharap Peran Sat Linmas

Yuni berharap Sat Linmas dapat menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia khususnya Kabupaten Sragen

Agar Pemilu April 2019 Aman, Bupati Sragen Berharap Peran Sat Linmas
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen menandatangani berita acara serah terima Linmas kepada Kapolres Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Apel penyerahan Sat Linmas dari Bupati Sragen Kepada Kapolres Sragen dalam rangka pengamanan pemilu 2019 digelar di Alun-alun Kabupaten Sragen, Senin (11/3/2019).

Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Sragen Deddy Endriyatno, Dandim 0725 Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, Sekda Sragen Tatag Prabawanto, Ketua KPU Sragen Minarso, Ketua Bawaslu Sragen
Dwi Budi Prasetyo.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengatakan tugas pokok dan fungsi satuan perlindungan masyarakat (Sat Linmas) adalah sebagai pelaksana kegiatan pembelajaran perlindungan masyarakat yang meliputi peningkatan SDM Satlinmas serta kesiagaan dan penanggulangan bencana

"Termasuk didalamnya membantu pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat juga membantu kegiatan sosial di desa atau di kelurahan," terang Yuni.

Dia menghimbau untuk seluruh kalangan di wilayah Kabupaten Sragen harus turut serta menyukseskan Pemilu, sukses pelaksanaan, sukses kehadiran pemilih di TPS dan sukses capaian coblosan.

"Semua elemen masyarakat harus bersama-sama turut serta mensukseskan pemilu 2019, tidak terkecuali Sat Linmas yang secara langsung mempunyai kewajiban pengamanan di setiap TPS," lanjut Yuni.

Yuni menyampaikan keberadaan Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata, karena keberadaan Linmas dari, oleh dan untuk masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sehingga mengetahui kondisi riil masyarakat.

"Untuk itu agar linmas lebih profesional melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam pengamanan Pemilu 2019, dengan ini kami serahkan kepada kapolres untuk diadakan pembinaan dan pelatihan seperlunya agar dapat tepat guna dalam pelaksaan tugasnya," jelas Yuni.

Yuni berharap Sat Linmas dapat menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia khususnya Kabupaten Sragen.

Peserta dari Sat Linmas Kecamatan se-Kabupaten Sragen masing-masing mengirim 50 personil Sat Linmas.

Acara diakhiri dengan pembacaan deklarasi damai pemilu 2019, dan penandatanganan berita acara penyerahan Sat Linmas dari Bupati Sragen kepada Kapolres Sragen. (uti)
 

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved