Bhabinkamtibmas Polsek Demak Bantu Selesaikan Sengketa TPA Sampah Desa Kalikondang

Bhabinkamtibmas Polsek Demak Kota memonitor sengketa tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Bhabinkamtibmas Polsek Demak Bantu Selesaikan Sengketa TPA Sampah Desa Kalikondang
Istimewa
Perwakilan warga Kalikondang mengadakan rapat penyelesaian sengketa Tempat Pembuangan Akhir (TPA) antara pengelola TPA dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Pertambangan dan Energi (DPUPPE) di Balai Desa Kalikondang Kecamatan Demak, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bhabinkamtibmas Polsek Demak Kota memonitor sengketa tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Perwakilan warga Kalikondang mengadakan rapat penyelesaian sengketa tempat pembuangan akhir (TPA) sampah antara pengelola TPA dan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Pertambangan dan Energi (DPUPPE) Demak di Balai Desa Kalikondang Kecamatan Demak, Senin (11/3/2019).

Dalam rapat tersebut, pihak warga sekitar TPA mengeluarkan beberapa tuntutan di antaranya janji yang tertulis dan dibuat pada tahun 2015 dengan pihak TPA.

Bawaslu Demak Canangkan Kampung Anti Politik Uang di Desa Botorejo Kecamatan Wonosalam

Mulazim selaku ketua RT menyampaikan dan sangat menyayangkan lambannya pihak TPA dalam penyelesaian masa kontrak TPA yang berakhir tahun 2018 bulan November dan tidak memenuhi perjanjian yang telah disepakati.

"Proses kesepakatan yang lalu tahun 2015 menghasilkan kesepakatan antara warga dan pihak TPA di sepakati kontrak penempatan TPA di lingkungan sekitar warga selama tiga tahun serta warga menyampaikan selalu dirugikan oleh pihak TPA bahkan ada kebocoran air limbah yang masuk ke area sawah warga," urainya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Demak Agus Musyafak memohon kepada warga untuk meminta waktu dalam pembenahan TPA semaksimal mungkin.

Bhabinkamtibmas Desa Kalikondang Polsek Demak, Bripka Dedi yang ikut memonitor kegiatan tersebut mengaku bersyukur dalam pertemuan kali ini telah disepakati antara warga dengan dinas terkait.

"Segala tuntutan warga akan dipenuhi setelah diadakan rapat antara warga dengan dinas terkait dan DPRD Demak yang akan dilaksanakan pada Selasa (12/3/2019)," ucapnya.

Rapat tersebut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Musyafak, Kabid Kebersihan DPUPPE Misruh, Kepala Desa Kalikondang H Asif Barchia, Bhabinkamtibmas desa Kalikondang Bripka Dedi, Korlap Dari warga Mustain bersama 10 perwakilan warga. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved