Tiga Sektor Masalah Utama Pemkab Pekalongan Dijanjikan Rampung Tahun Depan

Tiga poin dasar akan digenjot Pemkab Pekalongan sepanjang tahun ini yakni infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan.

Tiga Sektor Masalah Utama Pemkab Pekalongan Dijanjikan Rampung Tahun Depan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam Musrenbang di Aula Setda Kabupaten Pekalongan memaparkan permasalahan yang ada dalam cakupan tiga sektor utama, Senin (11/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tiga poin dasar akan digenjot Pemkab Pekalongan sepanjang tahun ini yakni infrastruktur jalan, pendidikan, dan kesehatan.

Dimana permasalahan yang timbul di tiga sektor tersebut ditargetkan rampung 2019.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dalam Musrenbang di Aula Setda Kabupaten Pekalongan memaparkan permasalahan yang ada dalam cakupan tiga sektor tersebut.

"Infrastruktur akan terus kami dorong penyelesaiannya. Di tahun lalu infrastruktur jalan yang sudah kami perbaiki mencapai 80 persen," jelasnya, Senin (11/3/2019).

Dari total panjang jalan yang mencapai 668 kilometer, Asip menargetkan perbaikan akan tuntas dilakukan 2020 mendatang.

"Tahun ini kami targetkan 90 persen dan 2020 kami targetkan semua jalan di Kabupaten Pekalongan bagus 100 persen," katanya.

Selain infrastruktur jalan, pihaknya juga menjelaskan permasalahan di dunia pendidikan harus segera diselesaikan.

"Kualitas pendidikan harus terukur. Diinstruksikan kepada dinas terkait agar program zero dropout dilaksanakan tidak hanya sebagai wacana. Nantinya kami akan pastikan perbaikan sarana prasarana pendidikan pendukung pendidikan di Kota Santri," ujarnya.

Yang terakhir Asip menambahkan permasalahan di bidang kesehatan juga akan segera dicarikan solusinya.

"Masih ada pekerjaan rumah yaitu menurunkan jumlah gizi buruk. Karena Kabupaten Pekalongan tercatat menduduki nomor 4 di Jawa Tengah. Kami juga menekankan kepada Dinas Kesehatan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved