683 CPNS Terima SK Pengangkatan PNS Pemkot Semarang

"Senang banget bisa diterima sebagai PNS di lingkungan Pemkot Semarang. Saya tidak menyangka karena saya bersaing dengan ribuan orang di luar sana,"

683 CPNS Terima SK Pengangkatan PNS Pemkot Semarang
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, memberikan SK Pengangkatan PNS kepada para CPNS di Gedung Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 683 calon pegawai negeri sipil (CPNS) menerima surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), Selasa (12/3/2019).

Satu diantara 683 PNS yang menerima SK pengangkatan, Dewi Kartika Sari mengungkapkan rasa syukur dan senang yang tak terhingga lantaran perjuangan yang dilalui sejak beberapa bulan yang lalu telah berbuah manis.

"Senang banget bisa diterima sebagai PNS di lingkungan Pemkot Semarang. Saya tidak menyangka karena saya bersaing dengan ribuan orang di luar sana," tutur Dewi.

Dia mengatakan, perjuangan mengikuti seleksi CPNS tahun 2018 lalu adalah kali ketiga baginya.

Sebelumnya, dia pernah mengikuti seleksi CPNS di Kota Semarang dan Kabupaten Grobogan.

Dia juga pernah mengabdi sebagai guru honorer sekolah dasar di Kabupaten Grobogan sejak 2012 hingga 2016.

"Setelah itu saya menikah, lalu pindah ke Semarang. Kebetulan ada seleksi CPNS saya ikut, alhamdulillah bisa lolos hingga tahap akhir," ucapnya.

Saat ini, dia mengemban tugas sebagai abdi masyarakat dibidang pendidikan yakni guru kelas di SDN Plamongansari 1. Dia pun berjanji akan mengikuti aturan kerja yang berlaku dan menggemban amanah sebagai pendidik yang bakal mencerdaskan generasi bangsa.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, Trijoto Sardjoko menuturkan, sebenarnya Pemkot Semarang mendapatkam formasi sebanyak 709 pada seleksi CPNS 2018 lalu. Adapun jumlah pelamar sebanyak 10.052, sedangkan yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes sebanyak 8.938 orang. Namun, yang dinyatakan lolos hingga tahap akhir hanya sejumlah 687 orang.

"683 orang mendapatkan nota persetujuan teknis, sedangkan 4 orang lainnya mengundurkan diri karena alasan pribadi. Lalu, diganti dengan ranking yang berada dibawahnya. Saat ini, SK untuk 4 orang itu masih kami proses. Dalam waktu dekat ini akan segera kami serahkan," terang Tri.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved