Airport Corner

Bandar Semarang : Umairah Puji Pelayanan di Bandara

Umairah (45) jamaah umrah asal Mranggen, Demak, mengaku senang akan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh pihak Bandara

Bandar Semarang : Umairah Puji Pelayanan di Bandara
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO P
Kesibukan penumpang di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Umairah (45) jamaah umrah asal Mranggen, Demak, mengaku senang akan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh pihak Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, kepadanya dan rombongan jamaah umrah yang lainnya.

"Senang sekali, Bandaranya bagus, fasilitas lengkap, dan petugasnya ramah serta memberikan pelayanan yang baik kepada kami, yang notabene adalah rombongan jamaah umrah, diberikan pelayanan yang maksimal," ungkapnya, Senin (11/3).

Tidak hanya itu, Umairah juga memuji, bersihnya beberapa fasilitas lainnya, misal, toilet yang ada di dalam terminal yang bersih, wifi gratis, dan fasilitas lainnya.

"Tadi saya ke toilet, bersih, dan wifi juga bagus, saya jadi tidak bosan menunggu pesawat yang akan membawa rombongan. Selain itu, petugas yang selau ramah mengarahkan kami, serasa semuanya sangat mudah kami lakukan di bandara ini," bebernya.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono, mengatakan, fasilitas yang bisa di akses pengguna jasa, khususnya jamaah umrah, pada umumnya sama dengan pengguna jasa lainnya.

"Prinsipnya sama, kami selalu berusaha memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik untuk pengguna jasa kami, termasuk juga para jamaah umrah, yang akan beribadah di tanah suci pelayanan kami berikan sama dengan pengguna jasa lainnya di Bandara Jenderal Ahmad Yani ini," jelas Danar.

Beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan tersebut, diantaranya seperti fasilitas toilet, musholla, nursery room, difabel service, area parkir, atm, check in, ruang tunggu, lounge, reading corner, internet corner, wifi gratis, dan fasilitas lainnya.

Danar juga mengungkapkan, meski belum ada direct flight dari Bandara Jenderal Ahmad Yani ke negara tujuan umrah, pelayanan yang diberikan oleh petugas bandara pun, selalu maksimal.

"Untuk petugas di Bandara, selalu kami arahkan siap untuk memberikan pelayanan dan informasi yang jelas dan terbuka kepada semua pengguna jasa di bandara, termasuk juga jamaah umrah, kami berikan pelayanan yang maksimal, khususnya dari segi pelayanan dari petugas," jelasnya.

Selain itu, Danar juga mengungkapkan, jumlah pengguna jasa di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang terus mengalami peningkatan, meski fluktuatif.

"Lebih cenderung naik, meski fluktuatif. Namun, bisa dibilang normal, untuk jumlah pengguna jasa Bandara setiap harinya," ujarnya.

Lenbih lanjut Danar juga membeberkan, jumlah pengguna yang yang masuk di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pada Jumat (8/3) ada 9.194 penumpang.

"Sementara itu, untuk jumlah pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pada Sabru (9/3), 8.604, dan untuk Minggu (10/3) ada angka tersebut di rate normal," tandasnya.(hei)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved