Bupati Pekalongan Sosialisasikan Bantuan Rp 30 Juta Per Keluarga Untuk Pembangunan Rumah

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi sosialisasikan program bantuan pembangunan rumah senilai Rp 30 juta perkeluarga bagi warganya.

Bupati Pekalongan Sosialisasikan Bantuan Rp 30 Juta Per Keluarga Untuk Pembangunan Rumah
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat mengunjungi korban angin puting beliung di Kecamatan Wonokerto, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi sosialisasikan program bantuan pembangunan rumah saat menghadiri acara pemberian santunan kepada korban angin puting beliung di Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Selasa (12/3/2019) sore.

Dalam sosialisasi ini, Asip menjelaskan program bantuan pembangunan rumah tetap memberikan kepada keluarga yang belum memiliki rumah.

"Pemerintah akan berikan bantuan kepada keluarga yang memiliki menantu dan memiliki tanah namun masih tinggal satu rumah bersama mertuanya," ujar Asip.

Bantuan yang disosialisasikan Asip berupa uang tunai Rp 30 juta untuk pembangunan rumah, agar menantu yang masih tinggal bersama mertua bisa membangun rumah bagi keluarganya sendiri.

"Syaratnya keluarga tersebut sudah memiliki tanah dan belum bisa membangunnya karena kendala perekonomian," katanya.

Polres Pekalongan Selidiki Dalang Pembuat Pamflet Hasutan Tak Memilih Caleg Non Muslim

Sosialisasi program tersebut dituturkan Asip sudah dilakukan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu.

"Kami sudah mensosialisasikan di Kecamatan Kandangserang beberapa waktu lalu, dan kini menyasar ke Wonokerto," paparnya.

Setiap desa diterangkan Asip ada dua keluarga yang akan dibangunkan rumahnya senilai Rp 30 juta.

"Selain itu kami juga akan memperbanyak perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Wonokerto dan Kabupaten Pekalongan," imbuhnya.

Pihaknya juga menyinggung kegiatan pemberian santunan kepada korban angin puting beliung yang diselenggarakan bersama BAZNAS.

"Ini wujud kehadiran pemerintah kepada masyarakat terdampak bencana, bersama BAZNAS kami berikan santunan perbaikan rumah kepada para korban angin puting beliung," tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: suharno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved