Cegah Tindak Kejahatan, Unit Turjawali Polres Demak Gelar Patroli Gabungan

Unit Turjawali Polres Demak melakukan patroli gabungan Mahesa Jenar Bersahaja di wilayah Demak, Selasa (12/3/2019) dini hari.

Cegah Tindak Kejahatan, Unit Turjawali Polres Demak Gelar Patroli Gabungan
ISTIMEWA
Unit Turjawali Polres Demak melakukan patroli gabungan Mahesa Jenar Bersahaja di wilayah Demak, Selasa (12/3/2019) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Unit Turjawali Polres Demak melakukan patroli gabungan Mahesa Jenar Bersahaja di wilayah Demak, Selasa (12/3/2019) dini hari.

Polres Demak melalui tim Mahesa Jenar bersahaja bertugas pada malam hari hingga dini hari untuk merespon cepat laporan warga secara objektif.

Hal itu dikarenakan tindak kejahatan yang masih saja terjadi di wilayah Demak, sehingga membuat kepolisian tidak bisa tinggal diam.

Kapolres Demak AKBP ARIEF BAHTIAR menegaskan, tim Mahesa Jenar bersahaja terdiri dari gabungan anggota polres demak. Mereka dilengkapi dengan senjata laras panjang, laras pendek, helm standar perang, kamera serta kendaraan roda dua dan empat.

"Tim ini secara rutin melakukan patrol di lokasi dan jam-jam yang kita anggap rawan tindak kejahatan. Tim mulai bergerak pukul 01.00 hingga 05.00 dini hari memantau situasi kamtibmas yang ada di masyarakat,”ujar Arief saat memberikan arahan kepada tim tersebut.

Menurutnya, dibentuknya tim Mahesa Jenar bersahaja juga untuk menghadapi pemilu serentak 2019 yang makin dekat. Dengan adanya tim ini, diharapkan suasana dapat lebih aman dan kondusif.

"Tim juga bertugas melakukan pembinaan kepada warga atau para pemuda yang suka nongkrong di pinggir jalan malam hari,"imbuhnya.

Kapolres menambahkan, patroli akan diprioritaskan untuk mendatangi obyek vital dan perumahan warga.

Oleh karena itu, tim Mahesa Jenar bersahaja ini nanti dapat melakukan tugasnya dengan baik mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. (agi)

Caption : Unit Turjawali Polres Demak melakukan patroli gabungan Mahesa Jenar Bersahaja di wilayah Demak, Selasa (12/3/2019) dini hari

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved