Hore! Hendi Siapkan Rp 50 Juta Per Kelurahan, Ubah Semarang Jadi Kota Sehat

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tak berpuas diri dalam membangun Kota Semarang.

Hore! Hendi Siapkan Rp 50 Juta Per Kelurahan, Ubah Semarang Jadi Kota Sehat
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengimbau masyarakat Kota Semarang untuk tidak cemas dalam menanggapi teror pembakaran kendaraan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi tak berpuas diri dalam membangun Kota Semarang.

Setelah mendeklarasikan Kota Semarang sebagai Kota Sehat pada 2014, yang kemudian langsung meraih Penghargaan Swasti Saba Padapa pada tahun 2015, disusul Penghargaan Swasti Saba Wiwerda pada Tahun 2017, Hendrar Prihadi kini memasang target lebih tinggi, yaitu Kota Sehat kategori Wistara atau kategori yang tertinggi.

Target tersebut disampaikan Hendi, sapaan akrab wali kota saat menghadiri Rapat Koordinasi penguatan kota Semarang menuju kota sehat wistara 2019 dan mendukung pencapaian indikator Sustainable Development Goal’s/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Hotel Grasia, Selasa (12/3/2019) .

Hendi pun menyampaikan bahwa target Kota Sehat merupakan bonus dari upaya Pemerintah Kota Semarang yang ingin kotanya bersih, sehat, nyaman dan aman bagi masyarakat.

“Penghargaan merupakan bonus, yang penting Pemerintah terus berusaha agar kotanya aman, nyaman dan bersih bagi masyarakat,” tegas Hendi yang juga merupakan tim Pembina Kota Sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga memotivasi para Lurah dan Camat untuk tegas, disiplin dalam menjaga daerahnya, menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antara OPD terkait, termasuk dengan Tim Kota Sehat.

“Dalam pencapaian WISTARA kuncinya adalah para Lurah, Camat yang tegas dan disiplin terhadap kebersihan, kenyamanan wilayahnya, koordinasi yang baik dengan OPD dan bergandengan tangan saling bekerja sama” jelas Hendi.

Setelah melaunching Kota Sehat pada 14 Mei 2014, telah banyak program yang dilakukan oleh Wali Kota sebagai implementasi dari Kota Sehat.

Di bidang kesehatan, Hendi yang juga merupakan politisi PDI Perjuangan telah meluncurkan UHC (Universal Health Coverage).

Kemudian di bidang kebersihan, Hendi berhasil menggerakkan semua stakeholder untuk merawat kebersihan di lingkungan masing-masing, termasuk penganggaran untuk forum sebesar 50 juta per Kelurahan.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved