Inilah 11 Nama Tersangka Penipuan Barang Elektronik Berhadiah, Belasan Orang di Banyumas Tertipu

Sat Reskrim Polres Banyumas membongkar penipuan dan penggelapan berkedok barang elektronik pada, Minggu (10/3/2019).

Inilah 11 Nama Tersangka Penipuan Barang Elektronik Berhadiah, Belasan Orang di Banyumas Tertipu
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Sat Reskrim Polres Banyumas menggelar konferensi Pers terkait sindikat aksi penipuan berkedok hadiah dan barang elektronik pada, Selasa (12/3/2019).  

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sat Reskrim Polres Banyumas membongkar penipuan dan penggelapan berkedok barang elektronik pada, Minggu (10/3/2019).

Pada 24 November 2018 sampai 23 Desember 2018 pelaku menyewa tempat untuk promosi produk 'MIXXO' di Moro Mall Purwokerto.

Para pelaku menawarkan produk kepada para pengunjung yang datang. Barang yang ditawarkan berupa kompor listrik induksi.

"Ada sales menarik tangan saya dan mengatakan akan bagi-bagi hadiah. Akhirnya saya menuruti permintaan itu. Saya akhirnya mendapatkan hadiah setelah memilih beberapa amplop yang disodorkan," ungkap Ayu Krisna (30) yang merupakan korban, kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/3/2019).

Korban lalu berfoto bersama dengan hadiah tersebut dan rencananya akan dipasang pada banner untuk promosi.

Nantinya korban dijanjikan mendapatkan royalti sebesar Rp 6 juta per tahun.

Korban kemudian duduk kembali dan diminta mengambil satu amplop yang ternyata berisi voucher belanja sebesar Rp 700 ribu.

"Ujung-ujungnya saya dipaksa membeli kompor seharga Rp 7.370.000. Oleh karena saya mendapatkan 'voucher' belanja senilai Rp 700 ribu. Saya cukup membayar Rp 6.670.000. Saya sempat menolak hingga tiga kali karena tidak butuh kompor itu," kata Ayu.

Ayu mengatakan akan datang kembali saat peluncuran produk saja. Karena dia lebih ingin membeli barang yang dibutuhkannya berupa setrika dan penyedot debu.

Namun para pelaku yang merupakan sales mengatakan tidak masalah membeli kompor dulu sebab nanti saat peluncuran bisa ditukar dengan produk yang dibutuhkan.

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved