Melalui Jalan Sehat Bersama Warga, Wali Kota Hendi Bisa Serap Aspirasi Langsung

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menyatakan bahwa penyampaian aspirasi dari masyarakat sangat penting bagi pembangunan Kota Semarang.

Melalui Jalan Sehat Bersama Warga, Wali Kota Hendi Bisa Serap Aspirasi Langsung
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendi melakukan foto selfie atau swafoto bersama warga Kelurahan Karanganyar, Tugu, Semarang, usai jalan sehat dan dialog, Selasa (12/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) menyatakan bahwa penyampaian aspirasi dari masyarakat sangat penting bagi pembangunan Kota Semarang.

Selain melalui Lapor Hendi yang saat ini telah efektif menjadi sistem pelaporan langsung warga kepada pemerintah, Hendi juga rutin melakukan jalan sehat dan dialog bersama masyarakat.

Kali ini, Hendi melakukan kegiatan jalan sehat dan dialog bersama warga Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Selasa (12/3/2019).

Sambil berkeliling, dirinya yang hadir bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang itu sering mendapat masukan-masukan dan menemui beberapa permasalahan dari warga.

“Jalan sehat ini supaya kita lebih sehat sekaligus serap aspirasi masyarakat.”

”Saat berjalan tadi kita temuin, jalan dan lingkungan sudah oke, namun ada masukan soal talud yang roboh dan itu akan kami perbaiki pekan depan,” ungkap Hendi.

Lurah Karanganyar, Sukiyono, sendiri mengatakan bahwa talud atau dinding penahan tanah yang berada pemakaman setempat roboh dan membahayakan.

“Talud sudah roboh, kami harap ada solusi,” ujarnya.

Selain talud, untuk membuat wilayah ramah anak, Hendi sendiri mengatakan bahwa pihaknya berencana membuat lapangan olahraga atau lapangan futsal di kelurahan itu.

“Tahun ini sudah dianggarkan juga untuk bisa membangun lapangan olahraga,” ungkap Hendi.

“Semuanya karena masyarakat menyampaikan kepada kami, maka Insya Allah permasalahan-permasalahan akan segera kami selesaikan,” pungkas sang wali kota. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved