Polres Bersama Pemkab Pekalongan dan Kodim 0710 Tampung Informasi Masyarakat Jelang Pemilu

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menuturkan, informasi masyarakat jelang Pemilu akan ditampung dan dievaluasi

Polres Bersama Pemkab Pekalongan dan Kodim 0710 Tampung Informasi Masyarakat Jelang Pemilu
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan (kanan), Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti (tengah) dan Dandim 0710 Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, menghadiri FGD bertema menjaga kebinekaan guna mewujudkan Pilpres, Pileg aman, damai dan sejuk di Hotel Marlin Pekalongon, Selasa (12/32019). 

TRIBUJATENG.COM, KAJEN - Polres Pekalongon bersama Pemkab Pekalongan dan Kodim 0710 Pekalongan tampung informasi masyarakat dalam Fokus Grup Discussion (FGD), yang dilaksanakan di Hotel Marlin Pekalongan, Selasa (12/3/2019).

Mengusung tema menjaga kebinekaan guna mewujudkan Pilpres, Pileg aman, damai dan sejuk. Acara digelar dengan tujuan menganalisa permasalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat jelang pelaksanaan Pemilu.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menuturkan, informasi masyarakat jelang Pemilu akan ditampung dan dievaluasi.

"FGD dilakukan guna mengumpulkan informasi dari berbagai kalangan, baik terkait gangguan atau ancaman jelang Pemilu," jelasnya.

Informasi yang terkumpul, dipaparkan AKBP Wawan akan dievaluasi untuk kemudian ditindaklanjuti.

"Hal ini kami lakukan untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg, kami juga sudah berkoordinasi bersama partai dan tim sukses untuk berkomitmen mewujudkan Pemilu damai," paparnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menjelaskan, inti dari materi yang disampaikan adalah menghargai perbedaan.

"Kebinekaan memang wajib hukumnya dijunjung tinggi agar tercipta Pemilu aman, damai dan sejuk," ujarnya.

Untuk itu Arini mengajak masyarakat agar menjaga kebinekaan saat memilih Caleg maupun Presiden dan wakilnya April mendatang.

"Berbeda itu wajar dan bukan menjadi permasalah jika saling menghargai pendapat satu dengan yang lain, mari bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah jelang pelaksanaan Pemilu," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved