Hore! Semarang Bridge Fountain Akan Mulai Menyala Lagi Pekan Ini

Semarang Bridge Fountain yang sempat tidak menyala pada pekan lalu, dipastikan akan menyala kembali pekan ini.

Hore! Semarang Bridge Fountain Akan Mulai Menyala Lagi Pekan Ini
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Atraksi air mancur menari atau Semarang Bridge Fountain 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang Bridge Fountain yang sempat tidak menyala pada pekan lalu, dipastikan akan menyala kembali pekan ini.

Sesuai jadwal, Semarang Bridge Fountain dioperasionalkan setiap Jumat pukul 19.30 hingga pukul 20.00 dan Sabtu pukul 19.30 hingga 20.00 dan pukul 21.00 hingga 21.30.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Iswar Aminudin mengatakan, pekan lalu Semarang Bridge Fountain tidak menyala bukan disebabkan akibat kerusakan, namun karena harus dilakukan pemeliharaan.

"Kemarin pemeliharaan sistem mesin selama satu minggu. Saat ini sudah selesai," ujarnya, Rabu (13/3/2019).

Adapun pemeliharaan yang dilakukan DPU Kota Semarang yaitu membersihkan intake atau pipa masuk kolam penampungan dan membersihkan mesin. Pipa dan mesin ini dipenuhi lumpur akibat hujan yang kerap terjadi. Pemeliharaan memang dilakukan tidak terjadwal, tetapi sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi alam.

"Kemarin, curah hujan tinggi, air membawa lumpur lalu masuk ke intake oleh karena itu kami bersihkan," jelasnya.

Dikatakan Iswar, standar operasional pompa Semarang Bridge Fontain tidak seperti pompa pada umumnya.

Jika pompa biasa, ketika pompa mengalami kerusakan baru akan dilakukan perbaikan. Namun, Pompa air mancur ini harus selalu dipastikan dalam kondisi baik, sebelum terjadi kerusakan yang parah.

Selain dilakukan pemeliharaan mesin, Iswar juga berencana akan memperbesar kapasitas speaker Semarang Bridge Fountain agar dapat terdengar oleh masyarakat yang menyaksikan air mancur menari ini.

Speaker yang saat ini terpasang dinilai memiliki kapasitas suara yang sangat kecil sehingga tidak dapat terdengar oleh masyarakat sekitar Banjir Kanal Barat (BKB).

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved