Ini Titik Perbaikan Jalan Antar Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Dianggarkan Rp 3,5 Miliar

Pemkab Pekalongan tanggapi keluhan masyarakat Kecamatan Lebakbarang terkait rusaknya jalan penghubung Kecamatan Karanganyar dan Lebakbarang.

Ini Titik Perbaikan Jalan Antar Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, Dianggarkan Rp 3,5 Miliar
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat menghadiri acara Musrenbang se-eks Karesidenan Pekalongan di Pendopo Kabupaten Batang, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemkab Pekalongan tanggapi keluhan masyarakat Kecamatan Lebakbarang terkait rusaknya jalan penghubung dari Kecamatan Karanganyar ke Lebakbarang, maupun sebaliknya.

Data Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Pekalongan, rusaknya jalan penghubung antar kecamatan tersebut sekitar 10 kilometer.

Kepala DPU Taru Kabupaten Pekalongan Wahyu Kuncoro memaparkan kepada Tribunjateng.com, Pemkab Pekalongan sedang mempersiapkan perbaikan.

"Anggaran sudah kami ajukan untuk perbaikan jalan tersebut dan menunggu lelang, kemungkinan akan dikerjakan akhir April 2019 mendatang," jelasnya, Rabu (13/3/2019).

Perbaikan keseluruhan jalan di Kecamatan Lebakbarang dituturkan Wahyu akan dilakukan secara bertahap.

"Kemungkinan akan dilakukan perbaikan secara bertahap, namun terkait pelaksanaan serta anggaran sudah disiapkan Pemkab," paparnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menerangkan dana yang akan digunakan untuk pembangunan jalan di Kecamatan Lebakbarang mencapai Rp 3,5 miliar.

"Kami berkomitmen untuk peningkatan kualitas jalan baik yang ada di desa-desa maupun kota-kabupaten, maka dari itu kami akan perbaikan jalan di Kecamatan Lebakbarang tahun ini," ujarnya.

Asip menargetkan 2020 mendatang kondisi jalan di Kabupaten Pekalongan sepenuhnya baik.

"Di tahun ini prosentase jalan baik di Kabupaten Pekalongan mencapai 90 persen, dan sisanya kami akui mengalami kerusakan termasuk Jalan Kecamatan Lebakbarang. Tapi kami akan selesaikan sisa perbaikannya," tambahnya. (Budi Susanto)

Penulis: budi susanto
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved