Tertarik Potensi Batang, Investor Asal Mesir dan Kanada Datangi Sigandu dan Lokasi Superblok

Potensi yang dimiliki Kabupaten Batang serta daya dukung PLTU dan akses tol nampaknya menjadi magnet untuk menarik investor asing untuk berinvestasi.

Tertarik Potensi Batang, Investor Asal Mesir dan Kanada Datangi Sigandu dan Lokasi Superblok
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Dua investor asing asal Mesir dan Kanada mengecek lokasi Sigandu dan Superblok didampingi tim percepatan investasi Pemkab Batang, Rabu (13/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Potensi yang dimiliki Kabupaten Batang serta daya dukung PLTU dan akses tol nampaknya menjadi magnet untuk menarik investor asing untuk berinvestasi.

Hal tersebut terbukti, dua investor yakni CE Al SHAEIR Company Group-KSA & lotus Middle East Egypt asal Negara Mesir Dr. Mohamoud Oumar, Senior Vice Presiden Of Proj- Get Consultans Inc - Canada. Mr Georhres Tadaros. Nor Arch WTE Technologi Canada Mr. Mario Levill

 CEO Al SHAEIR Company Group-KSA & lotus Middle East Egypt asal Negara Mesir, dan Senior Vice Presiden Of Proj- Get Consultans Inc - Canada datang langsung ke Batang untuk mengecek lokasi yang ditawarkan.

Bupati Batang Wihaji usai menemui investor mengatakan investor yang datang ke Batang asal perusahaan dari Negara Mesir dan Kanada.

Kedua investor asing tersebut mendapat rekomendasi dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Arab Saudi dan tertarik dengan potensi yang disuguhkan Batang.

"Ternyata tertarik datang ke Batang, ada tiga hal yang rencananya di investasi, dari pariwisata Pantai Sigandu, Batang Super Block yang di dalamnya ada hotel dan mol, serta Hospital Tourisme atau Wisata Rumah Sakit," tutur Wihaji

Dikatakannya Pemkab akan memberikan kemudahan kepada investor terutama tentang perijinan dengan tidak memberikan persyaratan yang aneh - aneh selama peruntukanya sesuai dengan regulasi Rencana Tata Ruang Wilayah ( RTRW ).

"Investasi akan ada banyak pekerjaan baru dan pertumbuhan ekonomi. Ini bagian dari yang kita dambakan karena banyak investor yang mengantri di Batang," ujarnya.

CEO Of Al Shaeir Company Group - KSA & Lotus Middle East Egypt Mohamoud Omar mengatakan bahwa setelah kami mengunjungi areal super block dan pantai sigandu itu sesuai bayangan dan sangat tertarik berinvestasi.

"Untuk berinvestasi saya menyiapkan dana 50-70 juta USD, untuk pariwisata kemungkinan tidak terlalu besar hanya 7-10 Juta USD. Tapi kemungkinan yang terrealisasi sementara ini Hospital Tourism," ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal Provinsi Jawa Tengah Didik Sugianto mengatakan, tiga orang investor ini merupakan tindak lanjut kegiatan Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM ) yang beberapa bulan yang lalu di Bumi Serpong Damai ( BSD ) Banten.

"Ini merupakan tindak lanjut juga kunjungan Gubernur Ganjar Pranowo ke Arab Saudi yangb sudah mrlakukan Letter of Intent dengan PMA, yang hari ini melakukan site visit ke Jateng semarang dan Batang," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved