1300 Pasukan Keamanan Dikerahkan Kawal Apel Kebangsaan di Simpanglima Semarang

1.300 personil keamanan disiapkan mengawal acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' yang akan digelar di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang.

1300 Pasukan Keamanan Dikerahkan Kawal Apel Kebangsaan di Simpanglima Semarang
ISTIMEWA
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sedang menerima perwakilan dari Polrestabes Semarang, Kesbangpol Provinsi Jateng, dan jajaran lainnya membahas soal persiapan keamanan acara Apel Kebangsaan Kita Merah Putih yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 17 Maret 2019. Sebanyak 1.300 personel dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub Jateng dikerahkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya acara. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 1.300 personil keamanan disiapkan untuk mengawal acara Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' yang akan digelar di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang, Minggu (17/3/2019) besok.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha mengatakan, personel keamanan yang disiapkan tersebut berasal dari tim gabungan TNI/Polri, Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang.

"Sesuai kesepakatan bersama, tim keamanan berasal dari gabungan TNI/Polri, Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang. Dengan rincian, sebanyak 800 personil keamanan dari Polri, 300 personil dari TNI dan sisanya dari Satpol PP serta Dishub Pemprov dan Pemkot," kata Iga saat audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (14/3/2019).

Iga menerangkan, seluruh tim pengamanan nantinya akan bertugas di sejumlah titik.

Beberapa diantara mereka bertugas mengamankan panggung utama dan tiga panggung pendukung, di lokasi parkir dan bergerak dinamis di lokasi acara.

"Di tenda utama dan VVIP kami juga siapkan tim khusus yang melakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka. Di kantong-kantong parkir juga kami siapkan pasukan," terangnya.

130 Ribu Orang dengan Ikat Kepala Merah Putih bakal Ikut Apel Kebangsaan

Tak hanya di lokasi acara, tim pengamanan juga dilakukan pengamanan khusus untuk memastikan para peserta Apel Kebangsaan selamat saat perjalanan baik menuju Semarang atau sebaliknya.

"Nantinya ada petugas pengawalan transportasi yang mengawal peserta dari setiap Kabupaten/Kota menuju Semarang atau sebaliknya, untuk memastikan para peserta berangkat dan pulang dengan aman," tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, jajaran Polrestabes Semarang sejak Senin lalu lanjut dia juga menggelar operasi kepolisian yang ditingkatkan.

Jajaran aparat secara rutin menggelar operasi Cipta Kondisi Kondusif dengan menggelar razia dan sebagainya.

Halaman
123
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved