Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah Ajak Milenial Tolak Orba

Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah (Jakmuh) menggelar Diskusi Publik bertajuk Bahaya Laten Orba (Orde Baru).

Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah Ajak Milenial Tolak Orba
daniel ari purnomo
Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah (Jakmuh) menggelar Diskusi Publik bertajuk Bahaya Laten Orba (Orde Baru) di Queen Hall Solo Bistro, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah (Jakmuh) menggelar Diskusi Publik bertajuk Bahaya Laten Orba (Orde Baru).

Ketua Pelaksana Jakmuh, Agus Riyanto menjelaskan pemilihan tema dalam diskusi bertujuan membandingkan masa pemerintahan sekarang dengan Orde Baru.

"Karena generasi yang sekarang tidak mengalami ya. Mungkin putus informasi dengan tagline, misalkan, Pie Kabare? Penak Jamanku to? Padahal mereka sama sekali tidak mengalami jaman itu,"kata Agus di Queen Hall Solo Bistro, Kamis (14/3/2019).

"Yang kami khawatirkan adalah kondisi hari ini dengan bermacam-macam informasi yang tidak valid, itu menimbulkan asumsi seolah-olah, dulu ada kepemimpinan dan tata kelola pemerintahan yang lebih bagus. Kami melakukan penyadaran pada level itu," tambahnya.

Alumnus UMS angkatan 2006 itu menyebut masa Orde Baru tidak sebagus tagline yang viral beredar di media sosial belum lama ini.

Selain itu, Agus menyatakan Jakmuh secara pasti mendukung pasangan 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

"Dalam perspektif kami, selama mengikuti debat presiden itu memang kami coba mempertimbangkan kebermanfaatannya lebih kalau Indonesia dipimpin Jokowi," tegasnya.

Dia mengatakan Jakmuh tidak masuk kelembagaan Muhammadiyah, hanya sekadar jaringan alumni UMS.

"Artinya, kalau secara lembaga para pimpinan condong ke sana ya tidak masalah. Kami hadir memberi opsi lain," tambahnya. (Daniel Ari Purnomo)

Caption: Jaringan Alumni Kampus Muhammadiyah (Jakmuh) menggelar Diskusi Publik bertajuk Bahaya Laten Orba (Orde Baru) di Queen Hall Solo Bistro, Kamis (14/3/2019).

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved