Kapolres Tegal Beri Pelatihan Pancasila Ke Ratusan Danwatser Banser NU

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto memberikan arahan tentang nilai-nilai pancasila kepada ratusan anggota Banser NU, Kamis (14/3/2019)

Kapolres Tegal Beri Pelatihan Pancasila Ke Ratusan Danwatser Banser NU
akhtur Gumilang
saat Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto (Tengah) berfoto bersama jajaran Danwatser Banser NU Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto memberikan arahan tentang nilai-nilai pancasila kepada ratusan anggota Banser NU, Kamis (14/3/2019) di Gedung Mandiri Serba Guna Desa Brekat, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

Setidaknya, ada 300 anggota yang tergabung dalam Datasemen Wanita Serba Guna (Danwatser) Satkorcab Banser NU Kabupaten Tegal mengikuti pelatihan pancasila yang disampaikan Kapolres.

Pelatihan itu sendiri dilaksanakan dalam rangkaian acara Diklatsar Danwatser Satkorcab Banser NU Kabupate Tegal.

Dalam penyampaiannya, Dwi menyorot soal kelompok radikal dan Eks HTI yang akan menggerus Pancasila.

"Mereka, biasanya mengembang isu dan berita bohong. Isu-isu yang dihembuskan oleh pihak tertentu merupakan skema politik guna menghacurkan keutuhan NKRI, maka dari itu, Banser hendaklah waspada dalam menerima informasi di sosial media," terang Kapolres, Kamis (14/3/2019).

Sementara, Pembina Banser Kabupaten Tegal, Sofiudin yang ikut pada pelatihan itu menuturkan, ucapan terima kasih banyak kepada Kapolres Tegal yang telah berkenan hadir untuk memberikan pengetahuan nilai-nilai Pancasila kepada ratusan anggota Danwatser Banser NU.

Setelah pelatihan ini, dia berharap para anggota perempuan dalam tubuh Banser bisa menjadi penyokong kesatuan NKRI dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, khususnya di Kabupaten Tegal.

"Organisasi Banser di Kabupaten Tegal mendukung tugas Kepolisian, khususnya Polres Tegal dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Tegal. Semoga sinergitas ini terus terpelihara dan menjadi ajang silaturahmi," papar Sofiudin. (TRIBUN JATENG/GUM).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved