Mantapkan PPK Pemilu 2019, KPU Batang Gelar Bimtek, Berkait Teknis Pemungutan Suara

KPU Batang menggelar bimtek pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Batang.

Mantapkan PPK Pemilu 2019, KPU Batang Gelar Bimtek, Berkait Teknis Pemungutan Suara
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
KPU Batang menggelar bimtek pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Batang, di Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Untuk mematangkan kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019, KPU Batang menggelar bimtek pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Batang, di Hotel Dewi Ratih Kabupaten Batang, Kamis (14/3/2019).

Ketua KPU Batang Nur Topan mengatakan, kegiatan ini untuk mematangkan kesiapan para pelaksana pemilu untuk semakin memahami alur penyelenggaraan saat hari pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019.

Selain itu ditekankan pula masalah DPTb, karena tergantung dari mana pemilih tersebut berasal yang nantinya menentukan jumlah surat suara yang mereka terima.

"Peserta yang ikut adalah PPK se Kabupaten Batang, nantinya mereka akan memberikan bimbingan kepada masing-masing PPS," ujarnya.

Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Batang, Cipto menjelaskan, pelaksanaan serta penghitungan suara merupakan tahapan krusial yang menjadi titik puncak dari semua tahapan.

"Dengan begitu, perlu perencanaan dan persiapan matang agar pelaksanaannya dapat berjalan baik dan lancar serta menyajikan hasil akhir yang akuntabel dan aseptabel," jelasnya.

Pemilu Serentak 2019 merupakan pemilu pertama dalam sejarah.

Karena pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara untuk lima lembaga negara, yakni eksekutif dan legislatif yang dilaksanakan pada waktu bersamaan, yakni 17 April 2019. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved