Mulai Besok KA Kaligung dan KA Menoreh Berhenti di Stasiun Batang, Ini Jadwalnya

Stasiun Batang akan mulai beroperasi perdana pada besok, Jumat (15/3/2019. Reaktivasi Stasiun Batang akan dilaunchingkan langsung oleh Bupati Wihaji

Mulai Besok KA Kaligung dan KA Menoreh Berhenti di Stasiun Batang, Ini Jadwalnya
dina indri
Daop IV Semarang melakukan audiensi persiapan reaktivasi Stasiun Batang dengan Bupati Wihaji di Kantor Bupati setempat, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG -- Stasiun Batang akan mulai beroperasi perdana pada besok, Jumat (15/3/2019).

Reaktivasi Stasiun Batang akan dilaunchingkan langsung oleh Bupati Wihaji.

Kepala DAOP IV Semarang Muhammad Nurul Huda mengatakan persiapan sarprass untuk menunjang dibukanya Stasiun Batang sudah mencapai 100 persen.

"Untuk persiapan launching reaktivasi Stasiun Batang sudah mencapai 100 persen dan sudah sesuai dengan standar pelayanan minimum," ujarnya usai audiensi dengan Bupati Batang, di Kantor Bupati setempat, Kamis (14/3/2019).

Daop IV Semarang melakukan audiensi persiapan reaktivasi Stasiun Batang dengan Bupati Wihaji di Kantor Bupati setempat,  Kamis (14/3/2019).
Daop IV Semarang melakukan audiensi persiapan reaktivasi Stasiun Batang dengan Bupati Wihaji di Kantor Bupati setempat, Kamis (14/3/2019). (dina indri)

Adapun sarana prasarana yang telah disiapkan di antaranya Infrastruktur loket tiket, keamanan stasiun dan Boarding sehingga bagi masyarakat yang membeli tiket secara online juga sudah siap.

"Hitungan terakhir penumpang kereta api di Stasiun Batang untuk launching reaktivasi sudah ada 110 orang, termasuk rombongan Bupati dan penumpang umum.

Sehingga besok yang biasanya enam gerbong akan ada penambahan dua gerbong," jelasnya.

Reaktivasi Stasiun Batang untuk sementara ada enam kereta yang akan berhenti di Batang, yaitu empat Kereta Api Kaligung, dua Kereta Api Menoreh.

Dengan jadwal pagi, pukul 06.00 WIB dan sore, pukul 16.00 WIB.

Untuk meramaikan launching reaktivasi stasiun, Bupati bersama kepala OPD naik Perdana kereta api menuju stasiun Poncol Semarang, dan akan pulang Pukul 14.00 yang akan Berhenti Luar Bias (BLB) di Stasiun Batang.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved