Para Pemain PSIS Semarang Belum Pulih Jelang Hadapi PSM Makassar di Piala Presiden 2019

Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengatakan sejumlah pemainnya masih cedera jelang laga pamungkas Grup C Piala Presiden melawan PSM Makassar.

Para Pemain PSIS Semarang Belum Pulih Jelang Hadapi PSM Makassar di Piala Presiden 2019
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra saat memberikan instruksi kepada pemainnya dalam sesi latihan di stadion moch Soebroto, Magelang, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang bakal melakoni laga pamungkas di Grup C Piala Indonesia 2019, menghadapi PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/3/2019) lusa.

Dua hari sebelum bertemu Juku Eja, Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berbicara soal kondisi pemain yang menurutnya masih ada beberapa pemain yang sedang kurang fit.

Dua pemain PSIS, Komarodin dan Joko Ribowo masih belum begitu fit pasca mengalami demam.

Kemudian, M Rio Saputro yang dalam latihan kemarin bermasalah dengan otot pahanya.

Selain itu, kondisi pergelangan tangan M Yunus yang mengalami memar saat menghadapi Kalteng Purra, belum sepenuhnya pulih.

Jafri menjelaskan, pihaknya bakal memantau terus perkembangan pemain saat ini jelang laga penting tersebut.

Pelatih PSIS Semarang Tegaskan Kemenangan Harga Mati saat Hadapi PSM Makassar di Piala Presiden

"Kebugaran pemain secara keseluruhan, ada beberapa pemain yang belum benar-benar bugar. Karena, ada hal-hal yang secara pribadi mengganggu kebugaran fisik mereka. Ada yang bermasalah dengan cedera dan demam juga. Tapi kami masih memiliki latihan besok dan sabtu pagi masih akan kami lihat," kata Jafri Sastra, Kamis (14/3/2019).

"Tapi kalau secara menyeluruh, (Tadi pagi) mereka sudah mengikuti sesi latihan sampai habis. Mudah-mudahan besok (Jumat pagi) juga masih ada satu sesi lagi, mereka bisa lakukan program latihan sampai selesai besok," imbuhnya.

Pelatih berusia 53 tahun ini berharap, saat haei H kontra PSM, semua pemain PSIS sudah dalam kondisi fit.

"Tentu, kami sebagai pelatih, harapan saya semua dalam kondisi sehat. Sehingga kami punya banyak solusi, punya pilihan. Siapa yang paling fit, hari Sabtu pagi itu, akan kami turunkan sebagai starting eleven," ucapnya.

Laga menghadapi PSM, Jafri Sastra menegaskan kemenangan merupakan harga mati.

"Kami tetap target seperti di awal. Bagaimana kita (Harus) menangkan pertandingan. Sekalipun kita tahu besar tidak besarnya peluang, menang adalah harga mati," tegasnya. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved