Reaktivasi Stasiun Batang, Bupati Wihaji : Pemkab Sudah Siapkan Angkutan Umum

Stasiun Batang yang sudah nonaktif beberapa tahun bakal diaktifkan kembali oleh PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang

Reaktivasi Stasiun Batang, Bupati Wihaji : Pemkab Sudah Siapkan Angkutan Umum
dina indri
Daop IV Semarang melakukan audiensi persiapan reaktivasi Stasiun Batang dengan Bupati Wihaji di Kantor Bupati setempat, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG -- Stasiun Batang yang sudah nonaktif beberapa tahun bakal diaktifkan kembali oleh PT.Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang.

Reaktivasi Stasiun Batang akan dilaunching oleh Bupati Batang Wihaji, besok, Jumat (15/2/2019) yang sekaligus dibuka perdana untuk pemberhentian Kereta Api Kaligung jurusan Semarang.

Dapat beroperasinya kembali Stasiun Batang ini sangat disambut gembira serta antusias masyarakat Batang bahkan banya yang sudah memesan tiket perdana.

Hal itu juga menjadi optimisme Pemkab Batang dalam mendukung pembangunan dan perekonomian Kabupaten Batang.

Untuk menunjang aktifnya kembali stasiun, Bupati Batang Wihaji mengatakan Pemkab telah menyiapkan angkutan umum yang siap mengantar masyarakat hingga Stasiun Batang.

"Pemkab sudah menyiapkan juga angkutan umum atau angkutan masal, seperti angkot untuk penumpang kereta api menuju ke Stasiun Batang dan juga ojek konvensional dan ojek Online," tutur Wihaji usai audiensi dengan jajaran Daop IV Semarang, Kamis (14/3/2019).

Dikatakan Wihaji, untuk ke depan rencananya juga akan ada pelebaran jalan menuju stasiun.

"Nanti ke depan akan diperlebar jalannya, sebagai tempat lahan parkir dan nanti barangkali juga untuk pedagang kakilimanya, karena pegagang tidak boleh masuk ke area stasiun," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan aktifnya kembali Stasiun Batang menambah banyak pilihan alternatif moda transportasi bagi masyarakat Batang dan luar Batang yang ingin berpergian.

"Ini bagian dari memberikan pelayanan transportasi bagi masyarakat, semoga ini juga akan mendukung tahun kunjungan wisata 2022, sehingga menambah masyarakat dari luar daerah yang berkunjungan dan berwisata di Batang," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved