Pasang PJU Baru, Jalur Utama Tegal-Purwokerto Akan Terang-Benerang

Ruas Jalur 1 yang merupakan akses Jalan Raya Utama Tegal - Purwokerto akan ditambah Penerangan Jalan Umum (PJU)

Pasang PJU Baru, Jalur Utama Tegal-Purwokerto Akan Terang-Benerang
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Jalur 1 Jalan Raya Utama Tegal - Purwokerto. Saat Dishub dan Satlantas Polres Tegal memasnag lampu kejut di jalur selatan. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ruas Jalur 1 yang merupakan akses Jalan Raya Utama Tegal - Purwokerto akan ditambah Penerangan Jalan Umum (PJU).

Dalam hal ini, Pemkab Tegal melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 1.2 Miliar untuk pemasangan PJU.

Jalan nasional yang merupakan wewenang Pemerintah Pusat itu akan dipasangi PJU sekitar 3 kilometer dari mulai perbatasan Kabupaten Tegal dengan Kota Tegal.

Sekretaris Dishub Kabupaten Tegal, Supriyadi mengatakan, peremajaan dan pemasangan PJU baru juga akan diterapkan di jalan nasional wilayah selatan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Menurut dia, jalan nasional yang akan ditambahi PJU baru meliputi jalur Margasari - Songgom dan Margasari - Bumiayu

"Bantuan dari Pemerintah Pusat berupa alat PJU dengan nilai sekitar 1,2 miliar. PJU ini akan dipasang di jalan nasional wilayah Margasari juga. Untuk ruas jalan itu, PJU lama akan digantikan dengan PJU baru agar lebih terang. Tentu akan diganti dengan tipe Led yang lebih terang," kata Andi, sapaan akrabnya, kepada Tribunjateng.com, Jumat (15/3/2019).

Selain di jalur tersebut, sejumlah titik di pusat keramaian pun akan dipasang PJU tipe high mast.

Andi menambahkan, PJU tipe hight mast akan dipasang di Alun-alun Hanggawana, Pertigaan Brigif Dewa Ratna, Perempatan Slawi Pos, depan Masjid Djami Slawi, Pertigaan Tuwel Bojonh, dan depan Gereja Mejasem Kramat.

Menurut dia, Lampu tipe high mast itu nantinya seperti lampu sorot yang dipasang tinggi dengan sejumlah lampu terang di antaranya.

"Pemasangan PJU pun menyasar di jalur wisata, seperti menuju Pemandian Air Panas Guci. Pemasangan diawali dari Yomani hingga menuju jalan ke arah obyek wisata Guci. Namun, pemasangan dilakukan di titik-titik tertentu yang dirasa sangat dibutuhkan PJU," papar dia.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved