Unkartur Semarang Siap Cetak Ahli Teknologi dan Wirausaha

Universitas Nasional Karangturi Semarang (Unkartur) hadir menjawab tantangan, memberikan solusi melalui program pendidikan yang telah dicanangkan.

Unkartur Semarang Siap Cetak Ahli Teknologi dan Wirausaha
IST
Unkartur Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan lapangan pekerjaan memang perlu diperhatikan dan dicarikan solusinya. Apalagi, di era yang serba digital ini membuat manusia harus terampil dan bersaing melahirkan pemikiran-pemikiran yang inovatif.

Tak bisa dipungkiri, hidup di era disruption kini mengharuskan segala sesuatu terjadi secara random, baik hal positif maupun negatif bisa jadi viral hanya dalam hitungan detik. Era yang memberikan kemudahan bagi siapapun untuk melakukan apa saja di dunia maya dengan begitu mudah, namun bisa jadi membahayakan.

Untuk itu, Universitas Nasional Karangturi Semarang (Unkartur) hadir menjawab tantangan, memberikan solusi melalui program-program pendidikan yang telah dicanangkan.

Universitas yang berada di Jalan Raden Patah nomer 182-192, Kota Semarang, Jawa Tengah tersebut siap menjadi wadah sekaligus media pencetak para generasi muda Indonesia yang berkarakter dan mampu menjawab tantangan perubahan zaman untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi, Unkartur berdiri sejak 19 Juni 2017. Universitas dengan bangunan 3 lantai di atas tanah seluas hampir 1 hektare tersebut telah merampungkan dan melengkapi segala bentuk fasilitas penunjang pendidikan.

Mahasiswa telah mulai aktif sejak dibukanya operasional pembelajaran pada September 2018.

Universitas Nasional Karangturi mengusung 10 program studi dalam 4 fakultas, lengkap dengan program unggulannya berbasis teknologi dan kewirausahaan.

Di antaranya, Fakultas Psikologi, Ekonomika dan Bisnis, Program Studi Psikologi dengan pendekatan kearifan lokal yang aplikatif, Program Studi Manajemen yang mempersiapkan sarjana ekonomi manajemen yang kompeten dalam ilmu manajemen, dan kewirausahaan lengkap dengan bekal pola pikir kritis, Program Studi Akuntansi dengan mengkader lulusan yang kompeten dalam bidang financial planning Dasar Sistem Informasi Keuangan, Pajak, fraud & forensik sehingga siap terjun ke dalam masyarakat.

Fakultas Sains dan Teknologi dengan Program Studi Sistem Informasi (SI) yang mempersiapkan generasi muda siap bekerja pada software house (pembuatan program), aplikasi bisnis, perencanaan sistem akuntansi, perancangan sistem manajemen sebagai programmer, maintenance, dan bussines support system. Pembelajaran meliputi 40% praktek, 60% teori dan magang di perusahaan mitra, Program Studi Teknologi Pangan mempersiapkan sarjana yang kompeten dalam rekayasa pengolahan dan kualitas pangan, mikrobiologi dan bioteknologi dengan pilihan mata kuliah khusus konsentrasi ilmu kopi yang tidam ditawarkan di kampus lain.

Halaman
123
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved