Bandara Semarang : Ada Spot Swafoto Baru di Bandara

Kini, pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, bisa memanfaatkan beberapa titik untuk bisa melakukan swafoto.

Bandara Semarang : Ada Spot Swafoto Baru di Bandara
tribun jateng/hesti imaniar
SPOT BARU - Ada spot baru di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jumat (15/3). 

SEMARANG, TRIBUN - Kini, pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, bisa memanfaatkan beberapa titik untuk bisa melakukan swafoto.

Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Jenderal Ahmad Yani Semarang, Ahmad Danar Suryantono, mengungkapkan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, memiliki spot untuk bisa digunakan berswafoto oleh pengguna jasa, selain Jokowi bersepeda.

"Jika biasanya yang sering viral adalah swafoto di booth foto Presiden RI, Joko Widodo yang naik sepeda, kini kami memiliki spot yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna jasa untuk berswafoto," ujarnya, Jumat (15/3).

Spot baru itu berupa dinding (wall) yang penuh dengan ikon beberapa lokasi wisata, baik di Semarang dan Jawa Tengah, yang bisa dikunjungi para pengguna jasa di Bandara tersebut.

Untuk lokasi dinding ikon wisata itu, berada di pintu kedatangan domestik. "Selain bisa untuk lokasi berswafoto para pengguna jasa di Bandara, juga bisa sebagai wujud petunjuk beberapa lokasi wisata di Semarang dan Jateng. Dengan begitu, wujud memajukan dan mengenal pariwisata di Jateng dan Semarang ini, bisa terus teralisasi," ungkapnya.

Beberapa lokasi wisata yang ada di dinding tersebut, lanjutnya, ditampilkan dalam segi visual gambar bangunan atau ikon dari lokasi wisata itu sendiri. Lama pengerjaannya pun, memakan waktu selama dua bulan, yakni dari bulan Januari hingga Maret dan baru dibuka pada Kamis (14/3) kemarin.

"Misalnya, ada Candi Gedong Songo, dengan gambar beberapa candi yang ada di lokasi Gedong Songo, kemudian ada Goa Kreo, lengkap dengan gambar visual monyet sebagai wujud informasi hewan yang dilindungi di hutan tersebut. Dan juga ada pula, Lawangsewu dengan gambar dari gedung Lawangsewu itu sendiri," papar Danar.

Danar berharap, para pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, sembari melakukan perjalanan menggunakan maskapai penerbangan di bandara Semarang itu, juga bisa berswafoto, serta menikmati suasana menyenangkan di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Kami bersama tim bagian lainnya, juga akan terus sajikan spot-spot yang bisa dijadikan swafoto menarik lainnya, agar pengguna jasa merasa nyaman selama berada di bandara ini," tandasnya.(hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved