Apel Kebangsaan Kita Merah Putih

Ini 3 Zona Parkir Peserta Apel Kebangsaan Kita Merah Putih Minggu (17/3/2019), Cek Sebelum ke Lokasi

Acara Apel Kebangsaan Kita Merah Putih yang akan digelar hari Minggu 17 Maret 2019, diisi dengan berbagai agenda

Ini 3 Zona Parkir Peserta Apel Kebangsaan Kita Merah Putih Minggu (17/3/2019), Cek Sebelum ke Lokasi
Tribunjateng.com/Faizal Affan
Kepala Kesbangpol Jateng Achmad Rofai (kacamata) bersama Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Jateng Andi Susmono sedang menjelaskan mengenai kantong parkir saat diselenggarakannya acara Apel Kebangsaan Kita Merah Putih besok Minggu 17 Maret 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Acara Apel Kebangsaan Kita Merah Putih yang akan digelar hari Minggu 17 Maret 2019, diisi dengan berbagai agenda.

Sebanyak 130 ribu orang akan datang memenuhi Jalan Pandanaran, Jalan Pahlawan, dan Jalan Ahmad Yani.

Mereka datang dari 35 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Tengah menggunakan kendaraan bus.

Untuk menyediakan fasilitas tempat parkir, Kepala Seksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Jateng, Andi Susmono, mengatakan sudah menyiapkan beberapa kantong parkir.

"Kantong parkir yang kami siapkan dibagi menjadi tiga zona. Zona barat, zona selatan, zona timur," imbuhnya.

Parkir zona barat akan ada di Jalan Imam Bonjol, Jalan Soegijapranata, Jalan Indraprasta, Jalan Pemuda, dan kantong parkir cadangan ada di Jalan Madukoro.

"Di zona parkir barat diperkirakan akan ada 300 lebih bus yang parkir. Jalan Madukoro akan kami gunakan apabila zona parkir utama sudah penuh," tegasnya.

Kemudian zona parkir timur meliputi Jalan Dr. Cipto, Jalan Kompol Maksum, Jalan MT Haryono, Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan Gajahmada, dan Jalan Kartini.

"Khusus lokasi parkir yang jaraknya cukup jauh dari tempat acara, peserta akan didrop di titik tertentu sebelum bus parkir. Kapasitas parkir zona timur bisa menampung 700 lebih bus," papar Andi.

Berikutnya, zona parkir selatan yang digunakan yakni Wonderia, Jalan Pahlawan (sebagian), Jalan Veteran, Jalan Kyai Saleh, dan Jalan Menteri Supeno.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved