Ini Cara Unik Polres Tegal Gelar Puncak MRSF, Ribuan Tahu Aci Gratis Masuk Rekor MURI

40 ribu tahu aci yang dibungkus karton berisikan masing-masing tiga buah itu disantap habis warga Kabupaten Tegal dalam puncak MRSF Polres Tegal.

Ini Cara Unik Polres Tegal Gelar Puncak MRSF, Ribuan Tahu Aci Gratis Masuk Rekor MURI - mrsf-kabupaten-tegal-1.jpg
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Manager MURI Ari Andriani memeriksa dan menghitung tahu aci yang disediakan panitia untuk pemecahan Rekor MURI dalam puncak MRSF Polres Tegal di Monumen GBN Jalan Ahmad Yani, Desa Procot Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (17/3/2019).
Ini Cara Unik Polres Tegal Gelar Puncak MRSF, Ribuan Tahu Aci Gratis Masuk Rekor MURI - mrsf-kabupaten-tegal-2.jpg
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Menpora RI Imam Nahrawi mengajak peserta berswafoto dalam puncak MRSF Polres Tegal di Monumen GBN Jalan Ahmad Yani, Desa Procot Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (17/3/2019).
Ini Cara Unik Polres Tegal Gelar Puncak MRSF, Ribuan Tahu Aci Gratis Masuk Rekor MURI - mrsf-kabupaten-tegal-3.jpg
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Forkompinda Kabupaten Tegal memperlihatkan piagam penghargaan Rekor MURI dalam puncak MRSF Polres Tegal di Monumen GBN Jalan Ahmad Yani, Desa Procot Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (17/3/2019).

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Ribuan warga Kabupaten Tegal bikin heboh dalam puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Tegal yang berlangsung di Monumen Gerakan Banteng Nasional (GBN), dekat Tugu Poci Slawi Jalan Ahmad Yani Desa Procot Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu (17/3/2019).

Meski diguyur hujan, warga tetap antusias dan bersemangat mengikuti acara sembari menyantap tahu aci yang didapat secara cuma-cuma.

Selain menampilkan sejumlah hiburan, puncak MRSF pun dimeriahkan melalui pemecahan rekor Muri, bahkan dunia melalui sajian tahu aci terbanyak.

Setidaknya, 40 ribu tahu aci yang dibungkus karton berisikan masing-masing tiga buah itu disantap habis warga Kabupaten Tegal.

Lebih spesial lagi, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia didampingi Bupati Tegal Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, dan Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard S.

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menyebut, semangat untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara bisa ditanamkan melalui berbagai cara kreatif.

Maka dari itu, pihaknya ingin menularkan virus keselamatan berkendara melalui acara yang tak biasa yakni dengan pemecahan rekor.

"Dengan menjadi pelopor, kami tentu harus menjadi yang terdepan. Maka dari itu, kami ingin tularkan lewat acara pemecahan rekor MURI sehingga menjadi yang terdepan di antara lainnya," ujar Kapolres kepada Tribunjateng.com, di sela acara, Minggu (17/3/2019).

Dalam hal ini, dia berujar ingin menampilkan agenda puncak MRSF yang tidak biasa dan berbeda dari kota-kota lainnya.

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved