Apel Kebangsaan

Lihat Suasana Keramaian Peserta Apel Kebangsaan, Ganjar: Seperti Ini Seharusnya Indonesia

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat memantau lokasi-lokasi panggung sembari mengayuh sepedanya di kawasan Apel Kebangsaan di Simpanglima Sem

Lihat Suasana Keramaian Peserta Apel Kebangsaan, Ganjar: Seperti Ini Seharusnya Indonesia
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat memantau lokasi-lokasi panggung Apel Kebangsaan sembari mengayuh sepedanya. Sesekali ia menyapa warga dan melayani berselfie ria, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelaran Apel Kebangsaan 'Kita Merah Putih' digelar hari ini. Puluhan ribu masyarakat dari Jawa Tengah dan lainnya berkumpul menjadi satu dengan suka cita.

Sejak pukul 06.00 WIB, para peserta sudah berduyun-duyun ke lokasi acara.

Mengenakan pakaian serba merah putih dan ikat kepala merah putih, mereka berkerumun di empat panggung yang disediakan panitia, yakni di Lapangan Pancasila Simpanglima, Jl Pahlawan, Jl Ahmad Yani dan Jl Pandanaran.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terlihat memantau lokasi-lokasi panggung sembari mengayuh sepedanya. Sesekali ia menyapa warga dan melayani berselfie ria.

"Wah ramai sekali, ini dari mana?" tanya Ganjar, Minggu (17/3/2019).

"Pekalongan, pak," ujar perempuan perempuan berikat kepala.

"Brebes pak, Pemalang hadir pak," sahut lainnya sambil berteriak.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa warga Jawa Tengah yang mulai memadati Kawasan Simpanglima untuk mengikuti Apel Kebangsaan Kita Merah Putih sambil bersepeda, Minggu (17/3/2019) pukul 06.00.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa warga Jawa Tengah yang mulai memadati Kawasan Simpanglima untuk mengikuti Apel Kebangsaan Kita Merah Putih sambil bersepeda, Minggu (17/3/2019) pukul 06.00. (Istimewa)

Ganjar mengatakan, dirinya sangat senang karena dapat melihat wajah-wajah bahagia dari masyarakat.

"Sejak pagi mereka bahagia, pesan bahagia menjadi penting ditengah kondisi saat ini. Lihat ini, mereka senang, mereka bahagia. Maka sebenarnya, seperti inilah seharusnya wajah Indonesia," tegasnya.

Ganjar menerangkan, di tengah kondisi bangsa yang mulai terpecah karena suhu politik yang memanas, maka persatuan, kesatuan saling menghormati dan menghargai Baik di dunia nuyata maupun virtual termasuk di medsos sekarang ini sangat penting sekali.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved