Tol Ikkon Festival Kuliner di Alun-alun Bung Karno Ungaran Digelar Tiap Hari Minggu dan Hari Libur

Pilot project antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Pemerintah Kabupaten Semarang hasilkan Tol Ikkon Festival Kuliner Ungaran (TIFKU) 2019.

Tol Ikkon Festival Kuliner di Alun-alun Bung Karno Ungaran Digelar Tiap Hari Minggu dan Hari Libur
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Tol Ikkon Festival Kuliner Ungaran 2019 (TIFKU) yang diselenggarakan di Exit Tol Ungaran sejak Jumat (15/3/2019)-Minggu (15/3/2019) merupakan gagasan baru dan kerja sama perdana dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Pemerintah Kabupaten Semarang menanggapi jalur tol yang terbentang dari Jakarta hingga Surabaya. 

TRIBUNJATENG, UNGARAN - Pilot project antara Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dengan Pemerintah Kabupaten Semarang telah menghasilkan Tol Ikkon Festival Kuliner Ungaran (TIFKU) 2019.

Acara ini berlangsung sejak Jumat (15/3/2019) hingga resmi ditutup Minggu (17/3/2019).

Kegiatan yang menghadirkan aneka kuliner khas Kabupaten Semarang ini diselenggarakan di Exit Tol Ungaran, tepatnya di Pusat Kuliner Alun-alun Bung Karno.

Terdapat penanda lokasi acara yang bertuliskan Tol Ikkon Festival Kuliner Ungaran menggunakan material tampah atau penampan bambu yang ditulis menggunakan cat.

Berbagai instalasi seperti gapura selamat datang, lampu, meja-kursi, hingga keranjang berbahan bambu.

Puluh pedagang meramaikan gelaran ini.

Guyuran Hujan Tak Surutkan Semangat Peserta Kirab HUT ke-498 Kabupaten Semarang

Selain pedagang makanan tradisional Kabupaten Semarang, dijajakan pula produk hasil bumi seperti komoditas unggulan, produk fesyen, dan produk kriya Kabupaten Semarang.

Penutupan dilakukan oleh Yoseph Bambang Trihardjono, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten Semarang, didampingi oleh Mohammad Amin selaku Deputi Riset, Edukasi, dan Pengembangan Bekraf.

Yoseph menyampaikan bahwa TIFKU 2019 secara resmi memang ditutup hari ini, namun segala aktivitas yang ada di dalamnya tetap berlangsung hingga seterusnya.

Ia berharap pada pedagang yang berada di sini tetap membuka lapaknya pada hari Minggu dan hari libur.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved