Anggaran Rp 500 Juta Pengadaan Server Disdukcapil Disetujui, DPRD Kabupaten Tegal Beri Catatan Ini

DPRD Kabupaten Tegal mendukung anggaran sebesar Rp 500 juta untuk pengadaan server di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Anggaran Rp 500 Juta Pengadaan Server Disdukcapil Disetujui, DPRD Kabupaten Tegal Beri Catatan Ini
ISTIMEWA
Suasana pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - DPRD Kabupaten Tegal mendukung anggaran sebesar Rp 500 juta untuk pengadaan server di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Anggaran sebesar itu diharapkan mampu menyelesaikan persoalan kebutuhan administrasi kependudukan.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal, Bakhrun menuturkan, pembenahan server sebesar Rp 500 juta itu bisa melalui APBD Penetapan Kabupaten Tegal Tahun Anggaran 2019.

"Kami dukung melalui APBD 2019 untuk pengadaan server. Kami berharap bisa memberikan solusi bagi permasalahan di Disdukcapil," kata Bakhrun kepada Tribunjateng.com, Senin (18/3/2019).

Pihaknya mendorong pencetakan e-KTP juga terus dipercepat sehingga problem antrian yang memanjang bisa berkurang.

"Selain itu, anggaran ini diharapkan mampu memberikan solusi bagi percepatan pemenuhan kartu identitas (e-KTP) untuk keperluan Pemilu 2019 yang tinggal sebentar lagi," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi inovasi-inovasi program LOAKK (Lahir Olih Akta dan KK), GASAK (Gawe Akta Sadina Kelar), dan pelayanan online lainnya.

Namun, program itu diharapkan mampu terimplementasi juga dengan pembenahan optimalisasi SDM beserta kerjasama dengan OPD terkait.

"Di luar itu, kami mengapresiasi khusus kepada Disdukcapil Kabupaten Tegal yang telah mencetak blangko e-KTP sebanyak 76.668 keping. Angka itu mengalahkan pemohon lama yang menggunakan Suket (surat keterangan)," tandas dia. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved